24.4 C
Indonesia
Minggu, September 26, 2021
spot_img

Ceker Ayam Ternyata Bisa Bikin Kulit Awet Muda Lho!

CEKER ayam memiliki banyak manfaat, salah satunya membuat kulit awet muda. net/ruber.id

Ceker Ayam Ternyata Bisa Bikin Kulit Awet Muda Lho!

ruber.id – Anda suka ceker ayam? Jika ya, jangan hentikan mengonsumsinya. Meskipun bagi sebagian orang merupakan makanan yang menjijikan, ternyata memiliki banyak manfaat.

Salah satu manfaatnya yakni bisa menjaga kecantikan kulit dan membuat awet muda.

Informasi yang berhasil dihimpun ruber.id dari berbagai sumber, beberapa penelitian menemukan sebuah tips awet muda yang tentunya membuat tubuh kita sehat, hanya dengan ceker ayam.

Pada ceker ayam terdapat kulit, tulang rawan, tendon, dan beberapa saluran otot. Semua itu ternyata menyimpan kandungan kolagen yang dipercaya menjaga kulit agar terlihat awet muda.

Dari hasil penelitian National Chung-Hsing University, ditemui kandungan kolagen yang tinggi ditemukan pada bagian cekernya.

Seperti diketahui, kolagen memiliki fungsi membantu menjaga kesehatan kulit, memperkuat struktur pembuluh darah, memperkuat struktur tulang, dan melindungi lapisan saluran pencernaan.

BACA JUGA: Buah-buahan Ini Dipercaya Bisa Turunkan Berat Badan Jika Rutin Dikonsumsi

Kolagen juga membuat kulit lebih sehat dan tampak lebih muda. Selain itu meningkatkan pasokan darah dengan memperkuat pembuluh darah, membantu tubuh dalam memetabolisme lemak, membantu menurunkan berat badan, memperlambat efek radang sendi dan mengurangi rasa sakit dan radang.

Bahkan, tak banyak yang tahu bahwa ceker mengandung energi, protein, karbohidrat, lemak, vitamin A, D, dan B12, magnesium, folat, choline, kalsium, besi, fosfor, kalium, asam lemak omega 3 dan asam lemak omega 6

Jadi, Anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Ada beberapa cara menikmati manfaat kolagen dalam ceker, salah satunya membuatnya menjadi gelatin.

Anda bisa membuat gelatin dari ceker ayam sendiri. Caranya yakni pertama rebus ceker menggunakan air hingga mendidih selama 5 menit. Kemudian, buang air dan buih yang mengandung lemak.

Lalu, rebus kembali menggunakan air bersih selama kurang lebih 3 jam atau hingga air menjadi mengental membentuk gel.

Terakhir, pindahkan gel ini ke sebuah tempat dan simpan dalam lemari pendingin, dan gel kolagen ini sudah dapat digunakan sebagai kaldu masakan apapun.

Selain itu, Anda bisa mengonsumsi kolagen dari ceker dengan membuat sup. Namun, Anda harus memastikan membuang dulu buih atau lemak yang mengambang di permukaan kuah sup.

Baru setelah itu, Anda bisa langsung mengonsumsinya. Bagi yang senang ceker ayam, pastinya ini merupakan hal yang menyenangkan. Karena, pada dasarnya makanan ini memiliki rasa yang enak.

So, sudah tahu kan bagaimana mengonsumsi ceker ayam agar bisa bermanfaat menjadikan kulit sehat dan awet muda? Selamat mencoba! red

Related Articles

1 KOMENTAR

Comments are closed.

- Advertisement -

Latest Articles