22.4 C
Indonesia
Senin, September 20, 2021
spot_img

Cawapres Sandiaga Uno Setuju Pertanyaan Debat Capres Dibocorkan

BERITA NASIONAL, ruber.id – Calon wakil presiden atau Cawapres nomor urut 2, Sandiaga Uno menyetujui keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Di mana, KPU akan memberikan daftar pertanyaan terlebih dahulu. Kepada dua pasangan calon sebelum pelaksanaan debat Calon Presiden atau Capres pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Dilansir dari laman tempo[dot]co, Cawapres Sandiaga Uno mengatakan, dengan persiapan yang matang, debat Pilpres 2019 dapat menjadi arena adu gagasan. Demi terciptanya pemerintahan yang kuat, tegas, dan bersih dari korupsi.

“Saya ikut saja sama peraturan KPU. Dan harapan kami, debat itu tidak saling serang-menyerang. Tapi justru mengangkat gagasan dari masing-masing pasangan calon. Sehingga, masyarakat tidak melihat seperti cerdas cermat, cepat-tepat, atau seperti tebak-tebakan singkatan begitu,” ujar Sandi.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman menyatakan, akan memberikan daftar pertanyaan kepada pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin serta pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Sebelum pelaksanaan debat Pilpres.

KPU beralasan, hal ini dilakukan agar tiap pasangan capres cawapres dapat menyampaikan visi dan misi secara maksimal. Selain itu, melalui cara ini, diharapkan tiap pasangan capres cawapres juga dapat menjawab pertanyaan dengan detail.

“Agar pertanyaan dapat dijawab detail terkait data dan segala macam. Debat itu salah satu metode kampanye, tujuannya supaya inti dari kampanye itu sendiri dapat tercapai,” ucap Arief. (*)

BACA JUGA:  KPU Kota Banjar Dinilai Pasif Sosialisasikan Pemilu 2019

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles