Dadang Solihat Daftar Balon Bupati Pangandaran ke DPC Gerindra

Dadang Solihat daftar balon bupati Pangandaran ke DPC Gerindra. dede/ruber.id

BERITA PANGANDARAN – Dadang Solihat mendaftarkan diri sebagai bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Pangandaran untuk Pilkada 2024 ke DPC Gerindra Pangandaran, Rabu 15 Mei 2024.

Pendaftarannya ke DPC Gerindra Pangandaran merupakan langkah dirinya untuk mendapatkan rekomendasi dari partai berlambang kepala burung garuda tersebut.

Dadang Okta, sapaan akrab Dadang Solihat mengaku, dirinya telah mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan, PKB dan PAN. Meski demikian, komunikasi dengan beberapa partai itu perlu dilakukan.

“Saya memang sudah ada surat tugas dari PDI Perjuangan. Tapi hari ini saya juga daftar ke Partai Gerindra. Komunikasi ke sejumlah partai ini dalam rangka bentuk komunikasi politik,” kata Dadang.

Baca juga:  Sering Jadi Biang Keributan, Polsek Pangandaran Amankan Ratusan Botol Miras

Menurutnya, hal tersebut dilakukan dalam bentuk upaya koalisi dengan sejumlah partai. Di mana, ikhtiar itu harus. Dirinya pun meminta kepada masyarakat untuk mendoakannya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Pangandaran Iwan Sutiaman menyebutkan, partai besutan Prabowo ini sangat terbuka bagi siapa pun untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati. Meski sudah ada sejumlah tokoh yang daftar.

“Kami menerima siapa pun yang ingin mendaftar. Termasuk Pak Dadang Solihat ini yang sebelumnya sudah daftar ke partai-partai lain. Untuk rekomendasi tetap turunnya dari pusat,” sebutnya.