DPD PAN Pangandaran Jadi Titik Akhir Kunjungan Bima Arya

Kunjungan Bima Arya ke DPD PAN Pangandaran. dede/ruber.id

BERITA PANGANDARAN – Ketua DPP PAN (Partai Amanat Nasional) Bima Arya blusukan ke wilayah Priangan Timur jelang Pemilihan Gubernur Jawa Barat atau Pilgub Jabar 2024.

Kamis 27 Juni 2024 sore, Kabupaten Pangandaran ini menjadi lokasi terakhir dari 27 kabupaten/kota dalam safari Bima Arya mengunjungi DPD PAN di Jawa Barat.

Bima mengatakan, meski Pangandaran menjadi titik lokasi terakhir dalam kunjungan ini, dirinya melihat aura kemenangan dan semangat DPD PAN (Pangandaran) tampak luar biasa.

“Alhamdulillah perintah partai sudah tuntas dijalankan. Sebanyak 27 DPD PAN di Jabar sudah kami kunjungi, DPD PAN Pangandaran ini terakhir,” kata Bima.

Jemput Takdir Mengulang Kejayaan PAN di Jabar

Dalam hal ini, Bima pun mengenang kemenangan 16 tahun lalu saat Jawa Barat dipimpin oleh kader dari partai berlambang matahari 32 sinar itu.

Baca juga:  Pilkada Kabupaten Bandung 2020, Putra Daerah Ini Siap Maju dari Jalur Independen

“Kami akan menjemput takdir mengulang kembali kejayaan PAN di Jabar pada 2008 lalu saat kader PAN menjadi pimpinan di Jawa Barat,” ujarnya.

Mantan Walikota Bogor ini berharap pada Pilgub Jabar 2024 mendapat rekomendasi untuk calon gubernur dan wakil gubernur.

“Insyaallah bismillah saja, mau nanti dijadikan calon gubernur atau wakilnya, tentu siap. Kami bergerak menuju skenario terbaik,” ucapnya.

Mantan Walikota dua periode ini mengaku, bahwa dirinya mendapatkan banyak masukan dari pengurus partai setelah safari ke 27 DPD PAN di Jawa Barat.

“Di antaranya, banyak mendapatkan titipan harapan, isu tentang pemekaran, pendidikan, ekonomi, kesejahteraan, perhatian kepada UMKM dan ekonomi lokal ditingkatkan,” terangnya.

Baca juga:  APBD Perubahan Ditetapkan, Pangandaran Fokus Infrastruktur

Bima menambahkan, PAN Jabar sangat siap berkoalisi dengan partai manapun untuk Pilgub 2024 yang akan datang.

“Saya sampaikan juga perkembangan bahwa posisi PAN siap berkoalisi dengan siapapun dan partai apapun,” tambahnya.

Bima menyebutkan, PAN hanya memiliki 7 kursi di Provinsi Jabar, tentunya masih memerlukan 24 kursi atau berkoalisi.

“Diperlukan 17 kursi lagi. 17 itu bisa nambah dari semua partai, dengan PDI Perjuangan sudah cukup, Golkar cukup, PKS juga cukup. Jadi siap menghimpun sama-sama,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Pangandaran Hamdi menyampaikan, pihaknya merespons positif kehadiran pengurus DPP PAN Bima Arya ke Pangandaran.

“Kami respons positif saudara kami Bima Arya yang melakukan safari ke Pangandaran. Alhamdulillah kehadirannya melakukan konsolidasi dan komunikasi politik,” kata Hamdi.

Baca juga:  Kelompok Disabilitas Diberitahu Tata Cara Pencoblosan Pilkada

Tak sedikit yang dibahas kehadiran mantan Walikota Bogor itu. Mulai dari rencana Pilgub mendatang hingga koalisi dan masukan-masukan terkait niatnya.