29.4 C
Indonesia
Sabtu, September 18, 2021
spot_img

Pemuda Jatinangor Sumedang Nyebur ke Sumur 15 Meter, Begini Kondisinya

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Gilang, 20, pemuda asal Kampung Lunjuk RT 01/10, Desa Cisempur, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang menceburkan diri ke dalam sumur sedalam 15 meter, Sabtu (7/8/2021) sore sekitar pukul 17.20 WIB.

Diduga, korban Gilang tengah mencari perhatian dari orangtua dan keluarganya. Sehingga nekat menceburkan diri ke dalam sumur di dapur rumahnya di lokasi tersebut.

Beruntung, tim SAR dari Basarnas Bandung, dan unsur SAR gabungan lainnya cepat tiba di lokasi. Sehingga korban dapat terselamatkan.

“Korban menceburkan dirinya ke dalam sumur sedalam 15 meter. Alhamdulillah, kami berhasil mengevakuasi korban dengan keadaan selamat pukul 19.10 WIB,” ungkap Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Bandung Supriono, Sabtu malam.

BACA JUGA:  Pameran IT, Bupati Dony Soroti Percepatan Transformasi Digital
BACA JUGA:  Indekos dan Gudang di Jatinangor Ludes Terbakar, Ini Penyebabnya

Supriono menjelaskan, berdasarkan laporan yang diterima Basarnas Bandung. Penyebab kejadian yaitu saat korban Gilang, sedang memiliki permasalahan dengan keluarganya.

Diduga, kata Supriono, untuk mencari perhatian keluarganya itu, korban menceburkan dirinya ke dalam sumur sedalam 15 meter. Yang berlokasi di dapur rumah korban.

“Setelah berhasil kami evakuasi, selanjutnya korban dibawa ke fasilitas kesehatan terdekat untuk dilakukan pemeriksaan,” ucapnya.

Kondisi korban mengalami luka lecet pada sejumlah bagian tubuhnya. Namun, nyawanya masih tertolong.

Supriono menambahkan, Basarnas Bandung menerima informasi ini dari BPBD Sumedang pada pukul 17.20 WIB.

“Dengan telah dievakuasinya pemuda Jatinangor ini, maka operasi SAR ditutup. Unsur SAR yang terlibat yaitu Damkar Sumedang. BPBD Sumedang, Polsek Jatinangor, Satpol PP, keluarga korban dan masyarakat setempat.”

BACA JUGA:  Kronologis Mahasiswi Unpad Jatinangor Melawan Pelaku saat Hendak Diperkosa di Angkot Sumedang
BACA JUGA:  Anak Kucing Terjebak di Saluran Air, Damkar Sumedang Turun Tangan

“Personel SAR dilengkapi perlengkapan berupa satu unit rescue carier, satu set palsar mountenering, saru set peralatan komunikasi, satu set peralatan medis dan APD personal,” jelasnya. (R003)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles