Cara Menyembuhkan Sariawan dengan Cepat, Gak Perlu Obat

tips menyembuhkan sariawan dengan cepat dan tanpa obat
BERIKUT tips menyembuhkan sariawan dengan cepat dan tanpa obat. ils/net

BERITA TIPS, ruber.id – Kali ini ruber.id akan berbagi solusi atau cara menyembuhkan sariawan dengan cepat tanpa harus membeli obat ke warung atau apotek. Sariawan memang penyakit yang sangat mengganggu aktivitas kita.

Ada banyak penyebab mengapa orang mengalami sariawan. Di mana salah satunya adalah kurang minum. Jadi bagi Anda yang bekerja atau di manapun dan apapun aktivitasnya, ingat selalu minum.

Cara Menyembuhkan Sariawan dengan Cepat
Kami sudah mengumpulkan dari berbagai sumber dan juga catatan pribadi bahwa ada cara yang cepat untuk mengatasi sariawan atau panas dalam. Oke kita langsung bahas saja satu per satu yaa.

Minum Susu Murni
Kalau yang ini merupakan pengalaman pribadi dan juga rahasia keluarga juga sih. Ketika terjadi sariawan, minum susu bisa jadi solusi yang pertama.

Baca juga:  Cara Mengatasi Laptop Lemot, Gak Perlu Ganti Baru

Minum susu murni ya jangan ada rasanya seperti coklat atau strawberry. Kami sarankan sih yang susu dengan merek yang iklannya naga itu loh.

Kumur Air Garam
Cara kedua jika tak ada susu, bisa kumur dengan air garam atau lebih baik dengan oralit. Karena salah satu penyebab sariawan kurang minum, air garam atau oralit bisa menggantikan ion tubuh yang hilang.

Biasanya sariawan sendiri juga memiliki dampak susah buang air besar. Maka dari itu air garam atau oralit bisa jadi solusi cepat bagi Anda.

Lumuri dengan Madu
Cara selanjutnya juga Anda bisa lumuri sariawan tersebut dengan madu. Karena madu memiliki zat anti inflamasi. Jadi sakitnya akan berkurang dan segera juga mengalami kesembuhan.

Baca juga:  Tips Bersihkan Pakaian dari Noda Foundation

Kompres dengan Es
Terakhir adalah Anda bisa mencoba dengan mengompres yang sariawan tersebut dengan es. Jangan air es ya karena berbeda.

Es memang jadi solusi sementara saja untuk menghilangkan rasa sakit dari sariawan. Pengobatannya tetap perbanyak konsumsi air putih minimal 8 gelas sehari.

Itulah cara menyembuhkan sariawan dengan cepat yang telah kami rangkum. Jika sahabat ruber.id punya cara lain bisa tuliskan di komentar juga sekalian berbagi tips dengan orang lain. (CW-005/Putra)

BACA JUGA: Memiliki Rasa Berbeda, Ini Khasiat Bawang Putih Panggang dan Cara Membuatnya