Cara Mengatasi Nyeri Leher Akibat Terlalu Lama di Depan Komputer

Cara Mengatasi Nyeri Leher Akibat Terlalu Lama di Depan Komputer
Foto ilustrasi from Pexels Istockphoto

BERITA TIPS, ruber.id Terlalu lama berada di depan komputer biasanya akan berdampak terhadap tubuh. Salah satunya merasakan nyeri di leher. Terlebih, saat ini masyarakat sudah mulai masuk kerja.

Untuk mengatasinya, ada berbagai cara yang bisa dilakukan. Berikut cara mengatasi nyeri leher akibat terlalu lama di depan komputer dikutip dari Healthline, Senin (11/4/2022).

Mengatur Posisi Duduk

Mengatur posisi duduk adalah hal pertama yang perlu Anda lakukan. Jarak duduk Anda dengan komputer jangan terlalu jauh, tetapi tidak terlalu dekat juga. Kira-kira, jarak mata dengan layar komputer kurang lebih sepanjang 1 lengan.

Kompres Air Dingin

Jika memungkinkan, cobalah mengompres bagian leher yang pegal dengan air dingin sekira 20 menit. Selain itu, cobalah mandi air hangat setelah pulang kerja agar lebih rileks.

Baca juga:  Atasi Perut Kembung Tanpa Bantuan Obat

Peregangan Otot

Duduk berjam-jam di depan layar komputer bisa membuat otot kaku, termasuk pada leher. Kalaupun Anda sibuk kerja, sesekali cobalah untuk melakukan peregangan otot agar leher tidak nyeri.

Pakai Bungkus Bahu

Selanjutnya, Anda bisa memakai bungkus bahu pereda nyeri untuk mengurangi pembengkakan dan nyeri. Cobalah di rumah agar lebih rileks.

Minum Obat

Minum obat juga bisa menjadi solusi untuk mengatasi nyeri leher. Anda bisa membeli obat nyeri tanpa resep dokter, seperti paracetamol.

Kurangi Stres

Stres tak dapat dihindari apalagi jika kita dituntut pekerjaan yang dikejar deadline. Stres berlebihan ini dapat menyebabkan nyeri leher. Karenanya, mengurangi stres juga akan meredakan nyeri leher, cobalah mendengarkan musik saat bekerja.

Baca juga:  Bijak Menggunakan Media Sosial, 5 Hal Ini Boleh Diunggah

Editor: R004