22.4 C
Indonesia
Rabu, Desember 1, 2021

Bupati Sumedang Ajak Calon Kades Gagal Ikut Membangun Desa

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengajak para calon kepala desa gagal atau yang belum terpilih pada pelaksanaan Pilkades serentak 2021, ikut berkontribusi dalam membangun desa.

Bupati menyampaikan hal ini saat melantik 89 kepala desa terpilih hasil Pilkades Serentak 2021 di Gedung Negara, Kabupaten Sumedang, Jumat (5/11/2021).

Pelantikan berdasarkan Keputusan Bupati Sumedang Nomor 417/2021. Tentang Pengesahan Calon Kepala Desa Terpilih menjadi Kepala Desa Masa Jabatan Tahun 2021-2027.

Dony mengatakan, jabatan kepala desa jadi berkah karena merupakan amanah.

Karena itu, kepala desa terpilih harus menjalankan dan melaksanakan amanah tersebut dengan seadil-adilnya, sebaik-baiknya, dan sejujur-jujurnya.

“Supaya jabatan menjadi berkah, para kepala desa harus melaksanakan aturan dengan baik.”

BACA JUGA:  Sejarah Pahlawan Nasional Cut Nyak Dien, Semasa Hidup di Sumedang

“Jangan melenceng dari aturan yang ada. Oleh karena itu, pelajari, hayati, dan amalkan,” jelasnya.

Kepala desa terpilih, kata Dony, harus mengajak para calon kepala desa gagal atau yang sama-sama berkompetisi dalam Pilkades, untuk turut berpartisipasi membangun desa.

“Kepada yang belum mendapatkan kesempatan, saya minta untuk turut terlibat dan berpartisipasi membantu kepala desa terpilih dalam membangun desa,” ujarnya.

Dony menjelaskan, momen pelantikan menjadi hari bersejarah dan menjadi kenangan tersendiri dan kenangan baik ini harus terus terjag sampai akhir masa jabatan.

6 Pesan Bupati Sumedang untuk Kepala Desa Terpilih

Kepala kepala desa terpilih, Dony berpesan enam hal. Yaitu kepala desa harus meluruskan niat sebagai ibadah.

BACA JUGA:  Bisnis Skin Care Natural Oil, Modal Kecil Untung Besar

Mempermudah urusan rakyat, melakukan inovasi dan kolaborasi, membuat perubahan dan sejarah.

“Kemudian terus belajar dan membaca, juga tidak mengeluh,” ucapnya.

Dony berharap, setelah dilantik kades terpilih bisa langsung berlari cepat untuk membangun desanya dan menyejahterakan masyarakatnya.

“Pahami permasalahan dan data-data yang ada di desanya. Tetapkan program dan kebijakan yang akan berdampak terhadap kesejahteraan warga,” ajaknya.

Dony meyakini kepala desa terpilih memiliki semangat dan komitmen yang kuat untuk memajukan desanya.

“Semuanya harus bertekad untuk mengentaskan kemiskinan. Menciptakan lapangan pekerjaan, menurunkan angka stunting dan meningkatkan kepuasan warga desa,” ucapnya.

Penulis/Editor: R003

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles