GARUT  

Bupati Rudy Buka Rapat Assessment Pejabat Eksekutif Bank Garut

Bupati Rudy Buka Rapat Assessment Pejabat Eksekutif Bank Garut
Bupati Garut Rudy Gunawan membuka Rapat Assessment Pejabat Eksekutif Bank Garut di Ballroom Hotel Santika, Jalan Cipanas Baru, Tarogong Kaler, Garut, Rabu (10/8/2022). ist/ruber.id

BERITA GARUT, ruber.id – Bupati Garut Rudy Gunawan membuka Rapat Assessment Pejabat Eksekutif Bank Garut atau Bank Perusahaan Umum Daerah (Perumda) BPR Garut.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ballroom Hotel Santika, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Rabu (10/8/2022).

Dalam kesempatan ini, terdapat 14 pejabat Bank Garut yang dilakukan assessment.

Di antaranya, pada posisi Pimpinan Cabang 10 orang, Kepala Divisi sebanyak 3 orang, dan Kepala Satuan Audit Internal (SAI) sebanyak satu orang.

Bupati Rudy menjelaskan, kegiatan ini sangat bagus dilakukan. Dengan harapan, dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Bank Garut.

“Ya kan ini meningkatkan kualitas kemampuan mereka sebagai pejabat di BPR, untuk talentpool,” ucap Rudy.

Baca juga:  Bank bjb Edukasi Masyarakat, Waspadai Sistem Penipuan Online

Dirut Bank Garut: Assesment untuk Persiapkan Generasi yang Akan Datang

Sementara, Direktur Utama Bank Garut Asep Cepi mengatakan, kegiatan assesment ini adalah untuk mempersiapkan generasi yang akan datang.

Sehingga, kata Asep, dapat mencapai Bank Garut yang lebih maju dengan SDM yang sudah dipersiapkan.

“Harapan pak bupati, SDM yang sekarang harus lebih meningkat. Harus meningkatkan efektivitas kerja kemampuan. Karena, persaingan kita lebih kuat,” lanjutnya.

Ia menyebutkan, assessment ini memiliki tiga tahapan. Dan saat ini, merupakan tahapan terakhir yang dilakukan.

Ketua Dewan Pengawas Bank Garut, Dedi Ahmad Santika mengatakan, pihaknya memiliki tugas untuk mengawasi kinerja pegawai di Bank Garut.

Hal ini, kata Dedi, sesuai dengan rencana bisnis bank.

Baca juga:  BPBD Garut Cetuskan Program Sikat Guna Penanganan Pasca Bencana

Selain itu, ia juga mendapatkan amanat dari Bupati Garut Rudy Gunawan untuk membuat sistem talentpool. Sebagai sarana yang dapat digunakan untuk menyaring potensi sumber daya manusia (SDM).

“Pak Bupati sudah menugaskan juga kepada kami untuk membuat sebuah sistem yang disebut dengan talentpool. Talentpool itu, adalah sebuah cara untuk bisa menyaring potensi-potensi SDM yang ada di ring atas,” ucapnya.

Dedi mengatakan, pihaknya menargetkan agar Bank Garut bisa tetap menjadi bank sehat dan bisa mempertahankan prestasinya.

Di mana saat ini, Bank Garut terpilih sebagai salah satu dari 10 besar bank terbaik versi infobank periode tahun 2022.

“Jadi Insya Allah, ini akan kita pertahankan kinerja seperti ini. Dan tetap memberikan yang terbaik buat pemerintah daerah Garut,” ucapnya.