oleh

Bupati Pangandaran Tandai Mulainya Pembangunan Gedung Sekretariat PCNU

PANGANDARAN, ruber — Pembangunan Gedung Sekretariat PCNU (Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama) Kabupaten Pangandaran dimulai.

Bupati Pangandaran mengawali pembangunannya dengan melakukan peletakan batu pertama secara simbolis, Ahad (6/1/2019).

Gedung yang berlokasi di Dusun Sucen, Desa Cibenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran ini memiliki ukuran 25×9 meter persegi di atas tanah seluas 37 bata.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, PCNU sebelumnya mengalami terkendala saat beraktivitas karena belum memiliki gedung sekretariat yang refresentatif.

Sedangkan kegiatannya sangat banyak. Dan beberapa waktu ke belakang pengurus PCNU bekerja di tempat kontrakan.

“Gedung yang mulai dibangun ini mempunyai peran yang sangat strategis, juga merupakan pusat komando. Semoga dengan adanya gedung ini menjadi terobosan untuk membina umat,” ujarnya kepada ruber.

Jeje menuturkan, pembinaan umat merupakan salah satu pola kebijakan pemerintah yang diarahkan sesuai visi Kabupaten Pangandaran sebagai tujuan wisata berkelas dunia.

“Di dalamnya meliputi pendidikan karakter, ajengan masuk sekolah, pangandaran mengaji, serta kerjasama dengan alim ulama,” tuturnya. 

Jeje menyebutkan, visi misi itu bertujuan untuk membentengi akhlak masyarakat Kabupaten Pangandaran dari derasnya budaya luar yang masuk ke Pangandaran.

“Kerjasama pemerintah dengan alim ulama akan terus kami tingkatkan. Salahsatunya memasukkan para ajengan dan guru ngaji ke DKM-DKM yang belum ada guru ngajinya,” sebutnya. 

Di tempat yang sama, Ketua PCNU Kabupaten Pangandaran Fauzan Azis Muslim menambahkan, adanya Sekretariat PCNU merupakan simbol organisasi yang tidak hanya seputar dakwah saja. Namun, pihaknya berharap akan munculnya pembinaan umat.

“Sebelumnya, PCNU Kabupaten Pangandaran belum mempunyai sekretariat setelah dibentuk kepengurusan,” katanya. dede ihsan

loading…


loading...

Komentar