Puluhan Pendamping PKH di Pangandaran Ikuti Coaching e-PKH

PANGANDARAN, ruber — Sebanyak 51 pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Pangandaran mengikuti coaching e-PKH.

Koordinator Program Keluarga Harapan Pangandaran Ajat Sudrajat mengatakan, coaching e-PKH merupakan upaya agar pendamping PKH memahami teknis pendataan KPM PKH secara online.

“Mulai tahun 2019 pemutahiran data KPM PKH dilakukan secara mandiri oleh pendamping secara online melalui e-PKH,” kata Koordinator Program Keluarga Harapan Pangandaran Ajat Sudrajat kepada ruber, Selasa (19/3/2019).

Koordinator Program Keluarga Harapan Pangandaran Ajat Sudrajat menambahkan, sebelumnya pemutakhiran data KPM PKH dilakukan secara manual dengan cara mengisi formulir pemutakhiran data lalu diserahkan ke oprator dan kemudian di entri.

“Pemutakhiran data secara manual sudah tidak berlaku, kalau secara online akan mempermudah kerja pendamping,” tambahnya.

Baca juga:  Manasik Haji Tingkat RA di Pangandaran Menuju Indonesia Emas

Pemutakhiran data secara online juga bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja selama ada sarana dan fasilitas IT.

“Pendataan dan update data KPM PKH melalui aplikasi e-PKH akan meminimalisir kesalahan data dan waktu pun akan efektif,” ucapnya.

Input data KPM PKH sebelumnya harus nunggu terlebih dahulu jadwal masuk oprator dan ngantri, sekarang bisa dirumah dan tempat lain selama ada signal.

“Melalui pematangan pelatihan e-PKH ini kami harap pendamping lebih memahami secara detail aplikasi yang tersedia,” jelas Koordinator Program Keluarga Harapan Pangandaran Ajat Sudrajat. smf

PULUHAN pendamping PKH ikuti coaching e-PKH di Kabupaten Pangandaran. smf/ruang berita
loading…