oleh

Bupati Pangandaran Pastikan Urusan Politik Tak Ganggu Roda Pemerintahan

PANGANDARAN, ruber.id – Meski maju kembali di Pilkada mendatang, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata memastikan urusan politik tak mengganggu jalannya roda pemerintahan.

Bahkan Jeje menyebutkan, masih tetap bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya sebagai kepala daerah, tanpa meninggalkan tugas di sisa jabatannya.

Meski bakal menjadi kontestan di Pilkada 2020, suasana politik bagi dirinya sama sekali tak mengganggu jalannya roda pemerintahan.

“Urusan politik semuanya ada di luar, roda pemerintahan tetap jalan,” ujar Jeje usai acara silaturahmi dengan warga Desa Cintakarya, Jumat (16/7/2020).

Jeje menuturkan, Pangandaran saat ini telah banyak kemajuan bahkan peningkatan signifikan di empat sektor pembangunan yang menjadi prioritas.

Di antaranya, sektor infrastruktur publik, kesehatan, pendidikan dan penataan pariwisata. Dalam 4 tahun terakhir ini Pemkab fokus terhadap pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

“Hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat sendiri, seperti infrastruktur jalan bagus, sekolah gratis, Puskesmas dan RSUD juga sudah bagus, bahkan gratis,” tuturnya.

Selain itu, dirinya sedang berupaya menyelesaikan beberapa persoalan di tahun 2020. Di mana, ada beberapa program yang anggarannya terganggu lantaran pandemi COVID-19.

Kemudian, kata Jeje, pihaknya akan segera mempersiapkan anggaran tahun 2021 karena masih menjadi kewajibannya.

“Di sisi lain, itu pun bakal jadi titik sambung perjalanan pembangunan di Kabupaten Pangandaran agar terus berkelanjutan,” ucapnya. (R002/dede ihsan)

BACA JUGA: Perkantoran Pemkab Pangandaran Dibangun di Desa Cintakarya, Bupati Jeje: Ada 4 Rumah Warga Terdampak

loading...