21.4 C
Indonesia
Kamis, Juli 29, 2021
spot_img

Perkantoran Pemkab Pangandaran Dibangun di Desa Cintakarya, Bupati Jeje: Ada 4 Rumah Warga Terdampak

PANGANDARAN, ruber.id – Desa Cintaratu dan Desa Cintakarya di Kecamatan Parigi bakal menjadi wilayah pusat perkantoran Pemkab Pangandaran, Jawa Barat.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, pembangunan perkantoran pemerintah tengah dimulai dan akan selesai di bulan Desember mendatang, sehingga pada Januari 2021 sudah bisa digunakan.

Adapun perkantoran yang dibangun saat ini, yakni kantor bupati, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Gedung Sekretariat Daerah (Setda).

“Di tahun depan, bupati dan para pejabat di Setda serta Bappeda bekerja atau ngantor dibangunan baru,” kata Jeje saat menyerap aspirasi warga di lapangan bola Cikubang, Desa Cintakarya, Jumat (17/7/2020).

BACA JUGA:  Beli 4 Mobil Dinas Baru, Pemkab Pangandaran Rogoh Rp1 Miliar

Jeje memprediksi ada sekitar 1.000 pegawai Pemkab yang akan pindah tugas ke gedung pusat perkantoran baru.

BACA JUGA:  Beli 4 Mobil Dinas Baru, Pemkab Pangandaran Rogoh Rp1 Miliar

Dengan adanya pusat perkantoran yang terletak di antara dua desa itu, kata Jeje, diharapkan dapat mengangkat sosial dan ekonomi masyarakat sekitar.

“Untuk kantor bupati yang sekarang mau dijadikan rumah dinas bupati sementara dulu sampai dibangun,” ujarnya.

Jeje menyebutkan, dibangunnya pusat perkantoran dan alun-alun kabupaten di atas tanah negara itu ada empat rumah milik warga yang terdampak.

“Mereka kan di tanah negara, jadi dipindah, lahannya disiapkan. Sekarang rumahnya berdiri di tanah milik, hampir Rp200 juta lebih kami mengganti empat rumah warga itu,” sebutnya. (R002/dede ihsan)

BACA JUGA:  Status Siaga Darurat Corona di Pangandaran Diperpanjang Hingga 29 Mei 2020

BACA JUGA: Pemkab Pangandaran Rencanakan Peremajaan Tanaman Kelapa di Tahun 2021

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles