22.4 C
Indonesia
Senin, September 20, 2021
spot_img

Bupati Jeje Minta Kepala Dinas Lebih Inovatif dalam Bekerja

BUPATI Pangandaran Jeje Wiradinata. dok/ruber.id

Bupati Jeje Minta Kepala Dinas Lebih Inovatif dalam Bekerja

PANGANDARAN, ruber.id — Bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata menegaskan kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bekerja lebih inovatif.

Jeje mengatakan, keterbatasan anggaran jangan dijadikan alasan untuk tidak memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hendaknya, kata Jeje, seluruh kepala dinas melakukan pemeliharaan terhadap fasilitas publik yang sudah dibangun dengan anggaran besar.

“Hal-hal teknis di lapangan hendaknya tidak mengandalkan petunjuk dari atasan, namun harus memiliki rasa kepedulian terhadap tanggung jawab di setiap OPD,” katanya kepada ruber.id, Senin (28/10/2019).

BACA JUGA:  Nihil Kasus Baru, Seluruh Pasien Positif Covid-19 di Pangandaran Sembuh

Jeje meminta, fasilitas publik yang dibangun dengan anggaran besar dipelihara dengan baik, sehingga kemanfaatannya bagi masyarakat terasa dalam jangka panjang atau waktu yang lama.

BACA JUGA:  2 Kecamatan di Pangandaran Dilanda Angin Kencang

“Contohnya, di musim kemarau ini banyak tanaman di setiap taman mengalami kekurangan air, bagaimana pun tanaman itu tetap harus diberikan pengairan yang cukup,” ujarnya.

BACA JUGA: Keren! Perajin Batik Kodja Pangandaran Ciptakan Batik Motif Marlin

Jeje menuturkan, keterbatasan armada jangan dijadikan alasan untuk tidak melakukan penyiraman sebagaimana mestinya. Semestinya lakukan beberapa upaya lain untuk tetap bekerja maksimal.

“Padahal kan bisa melakukan upaya dengan menempatkan pompa-pompa air kecil di taman dengan jarak tertentu sesuai kebutuhan.”

BACA JUGA:  2 Kecamatan di Pangandaran Dilanda Angin Kencang

“Termasuk juga lampu-lampu taman, jangan dijadikan hal-hal teknis yang sepele itu sampai jadi urusan bupati,” tuturnya.

Jeje menambahkan, begitu pula halnya dengan fasilitas penunjang puskesmas, seperti pendingin ruangan/AC, televisi dan yang lainnya hendaklah dipelihara dengan baik.

BACA JUGA:  Angin Kencang Melanda Pangandaran, Rumah Darsu Tertimpa Pohon yang Tumbang

“Itu pun sama menjadi tanggung jawab kepala dinas yang bersangkutan untuk memikirkan cara terbaik agar fasilitas tersebut terpelihara dengan baik.”

“Jadi sekali lagi saya tekankan kepada seluruh kepala dinas untuk bekerja inovatif, tidak monoton dan hanya melakukan pekerjaan rutinitas saja,” tegasnya. dede ihsan

Related Articles

1 KOMENTAR

Comments are closed.

- Advertisement -

Latest Articles