Kamis, 24 Sep 2020

Susi Pudjiastuti Menilai Kinerja Bupati Pangandaran

Baca Juga

Warga Depok Positif Corona 19 Orang, Empat Sembuh, Satu Meninggal Dunia

DEPOK, ruber.id - Hingga Rabu (25/3/2020), jumlah warga Kota Depok, Jawa Barat positif COVID-19 sebanyak 19 orang. Empat pasien...

Pengantin di Sumedang Ini Gerogi, yang Jadi Saksi di Pernikahan Keduanya Ternyata Bupati

Bupati Sumedang jadi saksi pernikahan di Mall Pelayanan Publik

Kader Posyandu di Cigedug Garut Diminta Aktif Beri Pemahaman Pentingnya Warga Menjaga Kesehatan

Kader Posyandu di Cigedug Garut Diminta Aktif Beri Pemahaman Pentingnya Warga Menjaga Kesehatan GARUT, ruber.id -- Keberadaan kader Posyandu di lingkungan desa di Kabupaten Garut,...

Beberapa Pemicu Kebakaran Mobil, Jangan Anggap Remeh

TIPS & GAYA HIDUP, ruber.id - Beberapa Pemicu Kebakaran Mobil. Kasus kebakaran mobil masih sering terjadi, dan bisa disebabkan karena hal sederhana pemilik...

PANGANDARAN, ruber.id – Pelepasan pendaftaran pasangan Juara (Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan) ke KPU Pangandaran dihadiri Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Tak sekedar hadir, Susi Pudjiastuti pun memberikan sambutan dalam deklarasi pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Pangandaran itu, Jumat (4/9/2020).

Sebelumnya, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini mengaku kedatangan sahabat kecilnya (Jeje Wiradinata). Lalu, diminta untuk memberikan orasi politik di depan ribuan masyarakat.

“Pak Jeje itu datang ke rumah dan membujuk saya untuk hadir saat deklarasi. Saya jawab, asal siap saja nanti dimarahin di depan masyarakat banyak,” kata Susi.

Jika disuruh orasi politik, diakuinya tak paham dan tak ingin pusing soal partai. Dirinya hanya menegaskan untuk bekerja dengan baik dan berpihak kepada masyarakat.

“Kalau nanti Pak Jeje dan Pak Ujang Endin terpilih, pokoknya harus bekerja yang benar. Kalau tidak, akan ditenggelamkan. Setuju?,” ujar Susi dengan gelak tawa dan disambut tepuk tangan oleh tamu undangan.

Susi menuturkan, dirinya kenal dan akrab dengan Jeje sejak kecil, bahkan SD dan SMP-nya pun se almamater. Sehingga, hubungan antara Jeje dan dirinya sudah seperti adik dan kakak.

Di mata Susi, keberhasilan Jeje selama jadi Bupati Pangandaran dinilai sudah baik dan perlu ditingkatkan lagi. Dirinya menitipkan daerah pesisir selatan di Jawa Barat ini harus berkembang dan lebih maju.

Kemudian, komitmen dirinya yang sejalan dengan sosok Jeje Wiradinata di antaranya, tidak setuju dengan transaksi jual beli baby lobster. Jika sampai terjadi, tentu generasi ke depan hanya mendengar cerita saja.

“Saya orang bebas dan bukan pejabat. Jadi berani memberikan petuah dan ngomongin Pak Jeje di depan rakyatnya,” tutur Susi dengan ciri khas gaya bicaranya yang nyentrik. (R001/smf)

BACA JUGA: Jika Terpilih di Pilkada 2020, Gaji Wakil Bupati Pangandaran Ini Disedekahkan

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Pesan Dandim Garut pada Gerakan Peduli Lingkungan HUT ke 75 TNI

BERITA GARUT, ruber.id - Dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI, Kodim 0611/Garut melakukan program penghijaun melalui penanaman 1270 pohon di Desa Lingkung...

KPU Tetapkan Dua Pasangan Calon di Pilkada Pangandaran 2020

BERITA PANGANDARAN, ruber.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat menetapkan pasangan calon yang akan berkontestasi di Pilkada 2020.

Foto Galeri: Waduk Jatigede Sumedang Surut

FOTO BICARA, ruber.id - Tiap musim kemarau, Waduk Jatigede di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat surut. Hal ini mengundang daya tarik wisatawan untuk...

Tempat Daur Ulang Plastik di Tanjungsari Sumedang Terbakar

BERITA SUMEDANG, ruber.id - Tempat daur ulang plastik di Dusun Cilentik RT 04/05 Desa Raharja, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang terbakar, Rabu (23/9/2020)...

Bocah yang Tenggelam di Sungai Citarum Karawang Ditemukan

BERITA KARAWANG, ruber.id - Nizam, 8, bocah asal Karawang, Jawa Barat yang hilang tenggelam di Sungai Citarum ditemukan, Rabu (23/9/2020) sekitar jam...