oleh

Susi Pudjiastuti Menilai Kinerja Bupati Pangandaran

Ayo gunakan hak pilihmu!

PANGANDARAN, ruber.id – Pelepasan pendaftaran pasangan Juara (Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan) ke KPU Pangandaran dihadiri Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Tak sekedar hadir, Susi Pudjiastuti pun memberikan sambutan dalam deklarasi pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Pangandaran itu, Jumat (4/9/2020).

Sebelumnya, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini mengaku kedatangan sahabat kecilnya (Jeje Wiradinata). Lalu, diminta untuk memberikan orasi politik di depan ribuan masyarakat.

“Pak Jeje itu datang ke rumah dan membujuk saya untuk hadir saat deklarasi. Saya jawab, asal siap saja nanti dimarahin di depan masyarakat banyak,” kata Susi.

Jika disuruh orasi politik, diakuinya tak paham dan tak ingin pusing soal partai. Dirinya hanya menegaskan untuk bekerja dengan baik dan berpihak kepada masyarakat.

“Kalau nanti Pak Jeje dan Pak Ujang Endin terpilih, pokoknya harus bekerja yang benar. Kalau tidak, akan ditenggelamkan. Setuju?,” ujar Susi dengan gelak tawa dan disambut tepuk tangan oleh tamu undangan.

Susi menuturkan, dirinya kenal dan akrab dengan Jeje sejak kecil, bahkan SD dan SMP-nya pun se almamater. Sehingga, hubungan antara Jeje dan dirinya sudah seperti adik dan kakak.

Di mata Susi, keberhasilan Jeje selama jadi Bupati Pangandaran dinilai sudah baik dan perlu ditingkatkan lagi. Dirinya menitipkan daerah pesisir selatan di Jawa Barat ini harus berkembang dan lebih maju.

Kemudian, komitmen dirinya yang sejalan dengan sosok Jeje Wiradinata di antaranya, tidak setuju dengan transaksi jual beli baby lobster. Jika sampai terjadi, tentu generasi ke depan hanya mendengar cerita saja.

“Saya orang bebas dan bukan pejabat. Jadi berani memberikan petuah dan ngomongin Pak Jeje di depan rakyatnya,” tutur Susi dengan ciri khas gaya bicaranya yang nyentrik. (R001/smf)

BACA JUGA: Jika Terpilih di Pilkada 2020, Gaji Wakil Bupati Pangandaran Ini Disedekahkan

loading...