GARUT  

Bupati Garut Pantau Harga Pangan di Pasar Ciawitali

Bupati Garut Pantau Harga Pangan di Pasar Ciawitali
Bupati Garut Rudy Gunawan melakukan pemantuan harga bahan pokok di Pasar Guntur Ciawitali yang berlokasi di Jalan Guntur Madu No.10, Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (13/2/2023). ist/ruber.id

BERITA GARUT, ruber.id – Bupati Garut Rudy Gunawan melakukan pemantuan harga bahan pokok di Pasar Guntur Ciawitali di Jalan Guntur Madu Nomor 10, Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin, 13 Febuari 2023.

Rudy mengatakan, jika saat ini stok beras di Kabupaten Garut cenderung sedikit. Namun, dalam beberapa minggu ke depan Kabupaten Garut akan panen raya.

“Harga ada kenaikkan sedikit, tidak sebagaimana yang signifikat hanya Rp200, Rp300. Tapi, ketika negoisasi harga standar sama ya,” kata Rudy.

Rudy menyebutkan, bulan Febuari ini dalam waktu 2 minggu ke depan, Kabupaten Garut akan panen raya di beberapa daerah.

Seperti di daerah Bungbulang, Panawuan (Tarogong Kidul) dan di daerah Cikelet.

Baca juga:  Pemkab Garut Beri Penghormatan Terakhir kepada Almarhum Camat Cibiuk

Rudy menjelaskan, kondisi harga pangan di Kabupaten Garut saat ini, khususnya menghadapi bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri adalah harga sayuran akan sedikit turun.

Akan tetapi, untuk harga minyak sendiri mengalami kenaikkan yaitu sebesar Rp1000.

Sementara, kata Rudy, merek Minyak Kita sendiri saat ini tidak tersedia di pasaran.

Akan tetapi, terdapat minyak-minyak dari merek lain yang rentang harganya mulai dari Rp15.000 hingga Rp16.000 per kilogram.

“Tapi, stok dalam keadaan cukup minyak di Pasar Ciawitali. Kadang-kadang stabil termasuk ikan asin dan lain sebagainya stabil,” jelasnya.

Di sela-sela peninjauannya, Bupati Rudy menyempatkan membeli beberapa barang di Pasar Ciawitali. Seperti minyak goreng, ikan asin, rempah-rempah, hingga beras.