23.4 C
Indonesia
Kamis, September 23, 2021
spot_img

Bill Gates hingga Evan Williams Batasi Keluarganya Bermain Internet

BERITA TEKNO, ruber.id – Ternyata, para pengembang teknologi seperti perangkat lunat dan gadget mulai dari Bill Gates hingga Evan Williams membatasi keluarganya untuk bermain internet.

Sementara, berapa lama kamu bermain internet. Mulai dari game online, scroll media sosial, belajar daring dan lain sebagainya? Bahkan anak-anak bisa bermain game online tanpa terjeda.

Padahal sudah banyak imbauan agar membatasi diri menatap layar hape maupun komputer untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Tapi imbauan hanya jadi himbauan. Masih banyak orang yang tak mempedulikannya.

Apakah kamu tahu, para pengusaha teknologi yang gadgetnya sedang kamu pegang, ternyata membatasi keluarganya untuk bermain Internet, lho! Terutama anak-anaknya.

Para Big Boss teknologi ini melarang anak-anak mereka secara sadar. Karena, mereka mengetahui produk yang diciptakan oleh perusahaannya tidak baik kala digunakan secara berlebihan.

BACA JUGA:  WhatsApp Rilis Dark Mode, Begini Cara Mengaktifkannya
BACA JUGA:  Indonesian Start-ups Impress Australian VCs in Speed Dating Event

Siapa saja para petinggi perusahaan teknologi yang menegaskan penggunaan gadget kepada keluarganya ini? Simak ulasannya di bawah.

Bill Gates, Pendiri Microsoft

Pendiri perusahaan teknologi Microsoft asal Amerika Serikat, Bill Gates, punya tiga anak yang sekarang sudah beranjak dewasa.

Ketika anak-anaknya dinilai masih kecil, Gates dan istrinya tegas melarang ketiga buah hatinya untuk menggunakan gadget apa pun sebelum usia mereka 14 tahun.

Aturan itu dibuat Gates sekitar 2007. Sebab, ia menyadari anak-anaknya mulai kecanduan dan sering menghabiskan waktu bermain game online serta video game.

Gates mengatakan kepada surat kabar Mirror dari Inggris, aturan ini cukup efektif dan membantu anak-anaknya untuk tidur sesuai jam yang telah ditentukan bersama.

BACA JUGA:  Sejarah Nintendo, Game Watch Paling Digandrungi Anak Zaman Dulu

Steve Jobs, Pendiri Apple

Hampir sama dengan Bill Gates, sebelum wafat, Steve Jobs diketahui juga tegas melarang anak-anaknya bermain iPad yang saat itu baru diluncurkan oleh Apple.

BACA JUGA:  Bisnis Startup di Indonesia Menjanjikan, Dilirik Banyak Pemodal Asing

Ia memilih sendiri perangkat teknologi yang bisa digunakan untuk anak-anaknya dan yang tak boleh mereka pakai.

Tim Cook, CEO Apple

Meski tak memiliki anak, namun Tim Cook, CEO Apple generasi kedua ini melarang para keponakannya yang masih kecil-kecil dan dirawatnya untuk tidak bermain gadget yang dapat merusak jam tidur mereka.

Bahkan, Cook orang yang tak percaya jika teknologi merupakan kunci sukses seseorang.

Chris Anderson, CEO 3 Robotics

CEO perusahaan pesawat tanpa awak 3D Robotics, Chris Anderson, mengatakan jika dirinya memberi aturan kepada anak-anaknya agar tidak menggunakan produk teknologi apa pun. Aturan yang dibuatnya cukup keras sampai-sampai sang anak menyebutkan beraliran fasis.

BACA JUGA:  Indonesian Start-ups Impress Australian VCs in Speed Dating Event

Bahkan kelima anaknya membandingkan kehidupan mereka dengan teman-temannya. Meski demikian Chris tidak bergeming Karena dia telah mendapatkan dampak kurang enak dari teknologi.

Evan Williams, Pendiri Twitter dan Medium

Evan Williams sang pendiri Twitter juga memberlakukan larangan menggunakan gadget pada anak-anaknya.

BACA JUGA:  Jelang Mudik Lebaran, Kemkominfo Minta Operator Genjot Kualitas Internet

Sebagai gantinya, dia menyediakan buku untuk dibaca sang anak ketimbang membacanya lewat hape.

Penulis: Ardini Maharani DS
Editor: Bam

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles