Harga dan Spesifikasi iP 8 Plus di Indonesia beserta Keunggulannya

Harga dan Spesifikasi iP 8 Plus di Indonesia beserta Keunggulannya
Foto from internet

GADTECH, ruber.id – iP 8 Plus adalah flagship yang dibesut oleh Apple pada bulan September 2017. iPhone 8 Plus dirilis bersamaan dengan 2 tipe iPhone terbaru lainnya, yaitu iPhone8 dan iPhoneX.

Di Indonesia sendiri dalaam perilisannya, Apple bekerja sama dengan Teletama Artha Mandiri atau anak perusahaan dari Erajaya Group, yaitu salah satu grup ritel terbesar di Nusantara.

Sama dengan iPhone 8 yang merupakan penerus dari iPhone 7, smartphone iPhone 8 Plus merupakan penerus dari iPhone 7 Plus.

Sebelum perilisannya di Indonesia, iPhone 8 Plus telah lebih dulu dirilis secara perdana di berbagai negara Asia dan Eropa pada tanggal 3 November 2017.

Singapura, adalah Negara pertama di asia tenggara yang mencuri start dalam menjual iPhone 8 Plus.

Jika dibandingkan pendahulunya yaitu iPhone 7 Plus, iPhone 8 Plus memiliki spesifikasi yang lebih terupgrade.

Smartphone ini, telah dilengkapi dengan varian ROM berkapasitas 64GB dan 256GB.

Dengan fitur-fitur canggih di dalamnya seperti kekuatan kamera, dapur pacu, hingga fitur wireless charging membuat iPhone 8 Plus menjadi smartphone flagship yang patut untuk diperhitungkan.

Baca juga:  Plus Minus WhatsApp bagi Remaja

Harga dan Spesifikasi iP 8 Plus di Indonesia

iPhone 8 Plus diumumkan pada tanggal 12 September 2017 lalu oleh Apple ketika event Steve Jobs Theater yang berlokasi di kampus Apple Park.

Sementara perilisan perdananya diselenggarakan beberapa hari sesudahnya pada bulan yang sama.

Di Indonesia sendiri, produk iPhone 8 Plus ini dirlis pada tanggal 22 Desember 2017, di mana momen yang sangat tepat menjelang perayaan Hari Natal.

Harga iPhone 8 Plus adalah berkisar Rp17.199.000. Tetapi, kini, harga resmi dari kedua varian smartphone tersebut mengalami penurunan yang cukup drastis.

Keunggulan iPhone 8 Plus

Kombinasi Fitur Kamera Depan dan Belakang yang Luar Biasa

Keunggulan utama yang dimiliki oleh iPhone 8 Plus ini yaitu terletak pada fitur kameranya.

Dual camera yang terletak di bagian belakang smartphone ini mempunyai resolusi sebesar 12MP. Yang dilengkapi dengan sensor yang lebih cepat dan lebih besar. Terutama, bila dibandingkan dengan versi iPhone 7 Plus.

Baca juga:  Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli PowerBank

Kombinasi dual kamera ini akan menghasilkan jepretan yang luar biasa. Terlebih, jika kamu menggunakan mode Potrait yang menjadi fitur utama dari iPhone 8 Plus ini.

Yang mana, Mode Portrait pada smartphone ini mampu memberikan hasil foto landscape yang memukau dengan komposisi pencahayaan yang sempurna.

Kamu juga bisa menggunakan fitur zoom sebanyak 10x untuk menghasilkan foto dengan detail yang mengagumkan. Namun di saat yang sama, foto tersebut tak akan menjadi blur dan terjaga kualitasnya.

Di samping itu, kamera iPhone 8 Plus ini juga dibekali dengan fitur Light Portrait untuk menghasilkan effect bokeh. Dan fitur Scene yang mampu menghasilkan foto dengan kesan 3D.

iPhone 8 Plus sangat ideal untuk digunakan berselfie ria. Yang mana, kamera depan dari kamera ini memiliki resolusi sebesar 7MP untuk mengakomodasi kebutuhan kamu dalam berswafoto bersama dengan teman-teman.

Baca juga:  ROG Phone 6 Pro, HP Terkuat Di Muka Bumi?

Kualitas Video iPhone 8 Plus yang Mengagumkan

Di samping untuk menjepret foto panorama yang indah. Kamera belakang iPhone 8 Plus juga bisa digunakan untuk merekam video berkualitas tinggi.

Kamu, bisa merekam berbagai macam peristiwa menarik yang ditemukan sehari-hari. Dengan kamera belakang yang mampu menghasilkan resolusi video sebesar 4K 60 fps.

Kamu pun bisa merekam video dengan gerakan slow motion dengan kualitas Full HDR yang memukau.

Buat kamu yang ingin melakukan zoom in pun bisa dilakukan tanpa perlu khawatir akan mengorbankan kualitas resolusi video.

Dengan menggunakan kamera iPhone 8 Plus ini, kamu bisa melakukan zoom in sebanyak 6 kali. Dengan kualitas video yang tetap terjaga.