23.4 C
Indonesia
Kamis, September 23, 2021
spot_img

Bikin Bangga, Atlet Kota Banjar Ini Masuk Timnas Putri U19 dan Akan Berlaga di India

BANJAR, ruber — Masyarakat Kota Banjar patut berbangga hati. Pasalnya, salah seorang atletnya dipanggil masuk Timnas Putri U19 yang akan berlaga di India pada akhir bulan ini, tepatnya tanggal 27-30 Januari 2019.

BACA JUGA: Atlet Asal Banjar Ini Minim Perhatian Pemkot Padahal Meraih Banyak Prestasi

Ia adalah Dila Husna Fauziah, 18, warga Jalan Rumah Sakit Lingkungan Bodobatu, RT 3/4, Keluarahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Dila bakal mengisi posisi sebagai gelandang di tim putri U19.

Ketua Asosiasi PSSI Kota Banjar, Dadang R Kalyubi, saat dihubungi mengaku bangga jika anak asuhnya tersebut bisa masuk dalam Timnas Indonesia, karena tidak hanya Kota Banjar saja yang diharumkan namanya, tetapi rakyat Indonesia.

“Dirinya mulai merumput semenjak kelas 3 SD bersama kami di SSB Husada junior. Terlihat dari penampilannya yang gigih serta disiplin, hingga pada lawatan di bawah badan liga, pada Oktober 2018, ada penjaringan sebanyak 30 orang, dan 28 orang yang kemudian dipanggil,” katanya kepada ruber, Senin (28/1/2019).

Dadang menambahkan, di balik kesuksesan Dila, ada orang-orang di belakang layar yang setia membantunya. Seperti Ketua KONI Kota Banjar H Rachwan, Penasehat dan Pembina SSB Husada Junior Kota Banjar Kapten Hidayat Mulyana yang bertugas sebagai Denpom Kota Banjar, serta Coach Agus Santiko.

“Selain Dila, potensi atlet di Kota Banjar sendiri sangat banyak. Ada nama-nama yang kini masih berkibar di dunia persepakbolaan, di antaranya Aldi Imran Rosadi yang kini di PSGC Ciamis, Ajat Sudrajat dan Joko Waluyo kini berada di Diklat Persib, Apri Alfariji di Zakat Center Cirebon,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Ketua KONI Kota Banjar H Rachwan. Ia merasa senang dan bersyukur dengan adanya panggilan Dila yang akan berjuang untuk Timnas.

“Alhamdulillah saya merasa senang dan bersyukur atas pemanggilan Dila ke Timnas. Insya Allah SSB Husada yang telah bekerjasama dengan akademik Persib akan terus menelurkan bakat-bakat muda untuk bisa berprestasi di tingkat Nasional, meski terseok-seok dengan anggarannya, namun saat ini masih banyak peminat di bidang olah raga sepak bola yang kami kelola,” akunya.

Rachwan menambahkan, SSB Husada sendiri berdiri sudah hampir 7 tahun, tepatnya di tahun 2012.

“Semoga saja nanti pada laga di India, Dila memberikan kontribusi yang positif bagi rekan-rekannya serta masyarakat Indonesia,” ungkapnya. agus purwadi

loading…


BACA JUGA:  RUPST 2020, Bank bjb Bagikan Dividen Rp941 Miliar

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles