Belasan Ribu Warga Hadiri Deklarasi Kisan Pangandaran, Muslimat NU Mendominasi

Img
RIBUAN muslimat NU Pangandaran dominasi deklarasi Kisan di Grand Pangandaran, Kamis (28/2/2019). dede/ruang berita
RIBUAN muslimat NU Pangandaran dominasi deklarasi Kisan di Grand Pangandaran, Kamis (28/2/2019). dede/ruang berita

PANGANDARAN, ruber — Deklarasi relawan Kiai dan Santri (Kisan) Kabupaten Pangandaran untuk pemenangan pasangan calon presiden nomor urut 01 dihadiri belasan ribu warga, Kamis (28/2/2019).

BACA JUGA: Dedi Mulyadi Yakin Jokowi-Amin Menang di Pangandaran

Deklarasi yang dihadiri langsung oleh Kiai Ma’ruf Amin (Cawapres) istri Wury Estu Handayani ini, membuat Lapangan Grand Pangandaran penuh sesak warga.

Di antara ribuan warga yang hadir itu, muslimat Nahdlatul Ulama (NU) tampak mendominasi.

Panitia Deklarasi Kisan Pangandaran Fuad Husein menyebutkan, sekitar 15.000 warga hadir untuk menyatakan sikap dukungannya kepada paslon capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin.

Baca juga:  Nama Calon Anggota DPRD Pangandaran yang Mundur Tertera di Surat Suara, Ini Penjelasan KPU

“Peserta terdiri dari para ulama, santri, muslimat NU beserta fatayat NU di Kabupaten Pangandaran,” ujarnya kepada ruber, Kamis (28/2/2019).

Sementara, Ketua PCNU Kabupaten Pangandaran Fauzan Aziz Muslim mengatakan, ada lima poin dalam deklarasi Kisan Pangandaran.

Di antaranya, siap menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945; siap menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa dengan sekuat tenaga dalam menciptakan iklim politik yang aman.

“Relawan Kisan Pangandaran juga siap merawat keharmonisan hubungan antar-WNI dan bersikap toleran terhadap pilihan politik yang berbeda.”

“Relawan Kisan diharapkan siap mendorong seluruh elemen masyarakat agar Pilpres dan Pileg 2019 tanpa hoaks, politisasi, SARA dan politik uang,” katanya.

Baca juga:  Jelang Pemilu 2019, Romy Bakar Semangat Kader PPP di Sumedang

Selain itu, kata Fauzan, untuk kesinambungan pembangunan Kabupaten Pangandaran, pihaknya siap memenangkan pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres, 17 April mendatang.

Selain dihadiri cawapres, hadir juga Ketua Pengurus Wilayah Muslimat NU Jawa Barat Ela (Istri Wakil Gubernur Jawa Barat); Wakil Ketua Mustasyar PCNU Kabupaten Purwakarta Dedi Mulyadi.

Hadir juga, Bupati Pangandaran sekaligus Mustasyar PCNU Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata beserta istri Ida Nuelaela; Wakil Bupati Pangandaran Adang Hadari dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya. dede ihsan

loading…