28.4 C
Indonesia
Rabu, September 22, 2021
spot_img

Baznas Sumedang Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

SUMEDANG, ruber.id — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumedang memberikan bantuan kepada Asnaf atau golongan yang berhak menerima zakat.

Bantuan tersebut ditujukan kepada korban kebakaran sebanyak 7 Kartu Keluarga (KK) yang terjadi beberapa waktu lalu (4/8/2019) di Desa Pasir Nanjung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Total bantuan yang digelontorkan Baznas sebesar Rp21 Juta yang diberikan kepada korban dengan masing-masing mendapat Rp3 Juta.

Wakil Ketua Baznas Kabupaten Sumedang E Muhyddin mengatakan, penyaluran bantuan tersebut pihaknya bekerjasama dengan Camat setempat dan tokoh masyarakat.

BACA JUGA:  Kerap Dikritik Warga Soal Ketersediaan Air dan Pelayanan, Legislator Kunjungi PDAM Sumedang

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan baik. Program Baznas tidak hanya sampai di sini saja, Insyaalloh ke depannya Baznas cepat tanggap dalam membantu masyarakat.”

BACA JUGA:  Kerap Dikritik Warga Soal Ketersediaan Air dan Pelayanan, Legislator Kunjungi PDAM Sumedang

“Langkah ini juga salah satu Misi Baznas, yakni mengoptimalkan pendistribusian dan pendayagunaan zakat untuk pengentasan kemiskinan,” katanya kepada ruber di lokasi, Kamis (3/10/2019).

Di tempat yang sama, Camat Cimanggung Herry Hardjadinata menyampaikan, adanya bantuan dari Baznas sangat membantu masyarakat yang terdampak kebakaran.

“Bantuan ini sangat membantu warga kami. Totalnya 7 kepala keluarga.

“Yakni 1 KK dari Rukun Warga (RW) 5 Dusun Babakan Pasir Huni, sedangkan 6 KK lainnya dari RW 11 Dusun Pangkalan,” tuturnya.

BACA JUGA:  Komunitas Fukkuneko Sumedang, dari Cosplay hingga Jasa Titip Barang untuk Dijual

Sementara, salah seorang penerima bantuan Ratiah mengaku, dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Baznas yang telah membantunya.

“Berkat bantuan dari Baznas, kami bisa membangun rumah kembali.”

“Tanpa bantuan ini saya tidak tahu harus gimana lagi,” ungkapnya. agoeng

BACA JUGA:  Kapolsek Baru Silaturahmi ke Tokoh Agama di Jatinangor

Related Articles

3 KOMENTAR

Comments are closed.

- Advertisement -

Latest Articles