21.4 C
Indonesia
Minggu, Oktober 17, 2021
BJB KPRBJB KPRBJB KPR

Bantuan Air Bersih dari BPBD Kota Tasik Disambut Warga

Bantuan Air Bersih dari BPBD Kota Tasik Disambut Antusias Warga Perum Nanggela

TASIK KOTA, ruber.id — Meskipun sudah memasuki musim hujan, stok air bersih di RW 10 Kelurahan Cigantang, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya belum mampu memenuhi kebutuhan warganya.

Sudah beberapa hari ini, warga RW 10 khusususnya Perum Nanggela Indah mengalami kekeringan. Tak ayal, warga banyak mengambil air dari sumur yang lokasinya tak jauh dari perum tersebut.

Karena itu, tak heran bantuan air dari BPBD Kota Tasikmalaya disambut antusias warga. Dibagikan di dua titik berbeda di perum tersebut, warga rela mengantre.

BACA JUGA: SD Islam An Nahl Kenalkan Budaya Tradisional pada Muridnya Lewat Program Kaulinan Sunda

Resi Susanti, salah seorang warga perum tersebut mengaku bersyukur mendapat bantuan air bersih. Terlebih, sudah lebih dari 3 hari air tidak mengalir.

BACA JUGA:  Wakil Walikota Tasik Tekankan agar Masyarakat Taat Membayar Pajak

“Sebelumnya sih ada ya air meskipun sedikit. Tapi sudah lebih dari 3 hari nggak ada (air). Akhirnya saya ngambil sumur dekat perum yang masih ada airnya. Tapi hari ini alhamdulillah ada bantuan air,” katanya.

Resi berharap air di kawasan perumnya bisa segera normal kembali, sehingga aktivitas sehari-hari bisa lancar dan normal kembali.

Hal senada diungkapkan Desi, yang juga warga perum. Menurutnya sudah beberapa hari air tidak mengalir ke rumahnya, sehingga ia pun mengambil dari sumur terdekat.

“Alhamdulillah hari ini ada bantuan air bersih, jadi ngambil airnya nggak jauh-jauh. Mudah-mudahan air bisa kembali normal seperti dulu, apalagi sekarang sudah memasuki musim hujan,” harapnya.

BACA JUGA:  Objek Wisata Situ Gede Tasikmalaya Mulai Ramai Pengunjung

Sementara itu, pantauan ruber.id, pasokan air bersih di wilayah RW 10 tidak mengalir disebabkan ada kerusakan pada mesin pompa airnya. Ditambah, musim kemarau yang cukup panjang membuat debit air di sumur sedikit. tasya

Related Articles

1 KOMENTAR

Comments are closed.

- Advertisement -

Latest Articles