EKBIS  

Bank bjb Sabet Penghargaan CCSEA 2022

Bank bjb Sabet Penghargaan CCSEA 2022
Pemimpin Divisi Jaringan & Layanan bank bjb Nunung Suhartini menerima penghargaan Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2022, di Jakarta, Selasa (23/2/2022).

BERITA BISNIS, ruber.id – Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten, Tbk atau bank bjb sabet penghargaan Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2022.

Bank bjb meraih penghargaan CCSEA 2022 tersebut dalam kategori Call Center Reguler Banking.

Bank terbesar di Jawa Barat dan Banten ini mendapatkan score index 98,397 (Exceptional, Mostly Happier Customer), yang merupakan score tertinggi dalam kategori tersebut.

Pemimpin Divisi Jaringan & Layanan bank bjb Nunung Suhartini menerima penghargaan ini, di Jakarta, Selasa (23/2/2022).

Sebagai informasi, Call Center Service Excellence Award merupakan salah satu bentuk penghargaan perusahaan. Yang telah melayani pelanggannya dengan sangat baik melalui call center.

Penghargaan ini, menjadi reward untuk divisi/unit/call center officer di dalam perusahaan. Yang telah bekerja keras dan berkomitmen dalam membangun kepuasan pelanggan.

Baca juga:  Bank bjb Gelar Safari Ramadan: bjb Berbagi, Ramadan Memberi di 15 Lokasi

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, penghargaan CCSEA 2022 ini merupakan bukti bank bjb sangat memperhatikan kebutuhan nasabah.

“Penghargaan ini akan menjadi motivasi dan pendorong bagi bank bjb, untuk terus mewujudkan layanan contact center yang excellent bagi para nasabahnya,” ujar Widi.

Bangun Berbagai Saluran Komunikasi

Widi menjelaskan, bank bjb membangun berbagai saluran media komunikasi.

Tujuannya, untuk mempermudah para nasabah dalam menerima berbagai informasi yang nasabah butuhkan.

Selain itu, kata Widi, bank bjb juga berkomitmen setiap pertanyaan, permintaan, dan pengaduan pelanggan, dapat ditindaklanjuti dengan cepat.

“Bank bjb, membangun contact center yang mengutamakan kebutuhan nasabah, dan memberikan layanan terpadu,” kata Widi.

Widi menuturkan, contact center yang excellent memiliki arti yang sangat penting. Demi terciptanya budaya pelayanan yang prima kepada para nasabah.

Baca juga:  Momen Lebaran, Volume Transaksi Uang di bank bjb Meningkat

Adapun, kata Widi, channel komunikasi resmi bank bjb meliputi call center, yaitu bjbCall 14049.

Selain itu, melalui saluran email resmi untuk informasi dan pengaduan nasabah bank bjb, yaitu bjbcare@bankbjb.co.id.

Terdapat juga, akun media sosial resmi bank bjb.

Yakni, Instagram @bankbjb, Twitter @infobankbjb, dan Facebook bank bjb.

Akun media sosial bank bjb official tersebut, merupakan akun verified yang bercentang biru.

Kemudian, bank bjb juga memiliki website resmi, pada kanal: https://www.bankbjb.co.id.

“Bank bjb, selalu meningkatkan pelayanan untuk para nasabah setia. Dengan memberikan informasi yang cepat, tanggap, dan memberikan solusi mengenai produk serta program menarik melalui beragam media komunikasi,” kata Widi.

Penghargaan CCSEA dari Majalah Marketing

Sementara itu, Contact Center Sevice Excelence Award (CCSEA) 2022 ini merupakan penghargaan dari Majalah Marketing.

Baca juga:  Ridwan Kamil: Penimbun Minyak Goreng Akan Ditindak Tegas

Berkolaborasi dengan Care-CCSL, lembaga konsultan riset kepuasan dan loyalitas pelanggan mengadakan pemantauan dan penilaian kinerja atas 362 call center.

Kemudian, 59 email costumer service, 47 twitter service dan 8 chat services di Indonesia selama setahun. Mulai dari Januari hingga Desember 2021.

Selanjutnya, dari hasil riset dan penilaian selama periode tersebut diperoleh Index Service Level yang disebut Contact Center Service Excellence Index (CCSEI).

Dan menjadi patokan, untuk mengukur kinerja contact center yang ada di Indonesia.

Care-CCSL, melakukan penilaian terhadap tiga indikator penting untuk mengukur kinerja contact center.

Yaitu, Akses (Access), Sistem & Prosedur (System & Procedure), dan SDM (People).

Penulis/Editor: R003