Baleno Car Community Berbagi Takjil di Kota Tasikmalaya

BCC Taciba Bagikan Takjil
Anggota BCC membagikan takjil gratis di depan Masjid Al-Rosyad, Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (16/4/2022) sore. andy/ruber.id

BERITA TASIKMALAYA, ruber.id – Pegiat otomotif Baleno Car Community (BCC) Chapter Tasik, Ciamis, Banjar (Taciba) berbagi takjil gratis di depan Masjid Al-Rosyad, Jalan Letnan Ibrahim Adji, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (16/4/2022) sore.

Sebanyak 300 paket takjil dibagikan kepada para pengguna jalan yang melintas dan masyarakat sekitar. Acara pembagian takjil dimulai pukul 16.00-17.30 WIB.

Kegiatan ini, merupakan salah satu program BCC Taciba yang rutin digelar setiap Ramadan. Dua tahun sebelumnya, program rutin itu tidak bisa dilaksanakan lantaran gelombang pandemi Covid-19 masih memuncak di Kota Tasikmalaya.

Ketua BCC Tasikmalaya, Ade Iyus yang akrab disapa Aditia Chae mengungkapkan, aksi sosial untuk sesama ini sengaja digelar sebagai upaya menghapus stigma negatif masyarakat kepada komunitas otomotif.

Baca juga:  HUT ke-23 Kamapala STIA Tasikmalaya, Ngopi Petualang

“Selain bagi-bagi takjil, rutinitas di luar Ramadan yang kami lakukan bukan hanya sekadar nongkrong, atau kopdar saja. Kami juga rutin mengadakan kajian Islami, pengajian rutin mingguan, dan bulanan,” jelas Aditia Chae.

Dalam kesempatan ini, Ade mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota BCC yang telah ikut serta dan menyisihkan sebagian hartanya, untuk berbagi kepada sesama.

“Semoga, apa yang telah diberikan akan tergantikan dengan rezeki yang lebih dan menjadi tabungan amal kebaikan di akhir nanti,” imbuhnya.