27.4 C
Indonesia
Sabtu, Juli 31, 2021
spot_img

Bak Dinamit Meledak, Denmark Dampingi Belgia Lolos Fase Grup UEFA EURO 2020

BERITA BOLA, ruber.id – Tampil bak dinamit meledak, itulah gambaran gemilangnya penampilan Timnas Denmark pada laga pamungkas grup B UEFA EURO 2020. Ya, Denmark meledak dengan menumbangkan Rusia 1-4, di Parken Stadium, Copenhagen, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB.

Dengan hasil kemenangan ini, Denmark akan mendampingi Belgia lolos dari fase grup B UEFA EURO 2020. Denmark mengoleksi 3 poin hasil dari 2 kalah dan 1 menang.

Denmark unggul selisih agregat gol atas Finlandia yang menempati urutan 3 di daftar klasemen akhir grup B. Sedangkan Belgia berada di urutan teratas klasemen dengan raihan sempurna 9 poin, hasil dari sapu bersih 3 kemenangan.

Ulasan Pertandingan Rusia vs Denmark

Pada laga ini, Denmark tampil bak dinamit meledak dengan mencetak 4 gol ke gawang Rusia. Pada laga ini, Kjaer cs membuka keunggulan di menit ke 38. Melalui gol yang dicetak Damsgaard. Hingga turun minum, skor 0-1 bertahan untuk keunggulan Tim Dinamit.

BACA JUGA:  Piala Eropa di Depan Mata, Berikut Jadwal Selengkapnya
BACA JUGA:  Sterling Bawa Inggris Menang Tipis atas Kroasia

Di babak kedua, keunggulan Denmark mampu digandakan melalui gol yang dicetak Poulsen di menit 57.

Rusia bukan tanpa perlawanan. Tim Beruang sempat memperkecil keadaan di menit 70 melalui penalti yang dieksekusi Dzyuba. Namun, sekali lagi, pada laga ini, Denmark benar-benar tampil meledak.

Pasukan Kasper Hjulmand ini kembali memperlebar keunggulan 9 menit pasca-gol dari titik putih yang dicwtak Dzyuba tersebut. Tepat di menit 79, Denmark kembali mencetak gol melalui Christensen.

Bahkan, tiga menit berselang, tepatnya menit 82, Denmark sukses mengamankan kemenangan dengan skor 1-4, melalui gol yang dicetak Maehle. Pasukan Dinamit melaju ke babak berikutnya di ajang UEFA EURO 2020.

Hadiah Spesial untuk Eriksen

Kemenangan sekaligus kepastian lolos darifase grup UEFA EURO 2020 ini tentunya spesial bagi Timnas Denmark.

BACA JUGA:  Ronaldo Tampil Buas, Portugal Libas Hungaria 3 Gol Tanpa Balas

Kemenangan besar 1-4 atas Rusia ini menjadi kado istimewa bagi Christian Eriksen. Gelandang kreatif milik Inter Milan ini kolaps saat melakoni laga perdana kontra Finlandia. Hingga ia harus dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan medis.

BACA JUGA:  Hungaria vs Portugal: Misi Sulit Sang Juara Bertahan, Ambisi Ronaldo Ukir Rekor Baru

Usai laga, dikutip ruber.id dari situs resmi UEFA, Pelatih Denmark Kasper Hjulmand mengaku senang dengan capaian luar biasa yang diraih timnya.

“Saya berterima kasih kepada orang-orang atas apa yang telah mereka lakukan. Mereka siap untuk pertandingan ini. Kami harus memikirkan semua ini dan bergerak maju,” ucap Hjulmand.

Denmark Pastikan Posisi Puncak Klasemen Grup B UEFA EURO 2020

Sementara itu, pada laga lainnya, Finlandia menyerah 0-2 dari Belgia. Anak asuh Roberto Martinez ini memastikan diri sebagai juara grup B. Sengan memenangi laga lewat dua gol. Satu gol bunuh diri dari Hradecky di menit 72, dan Romelu Lukaku menggenapi kemenangan ini melalui gol yang ia cetak di menit 82.

BACA JUGA:  Hungaria vs Portugal: Misi Sulit Sang Juara Bertahan, Ambisi Ronaldo Ukir Rekor Baru

Usai laga, dikutip ruber.id dari situs resmi Federasi Sepak Bola Eropa, UEFA. Pelatih Belgia Roberto Martinez menyatakan, pada ajang UEFA EURO 2020 ini timnya tampil fokus. Sehingga mampu menyapu bersih laga di grup B.

“Kami benar-benar fokus, profesional. Kami bertahan dengan sangat baik. Finlandia memiliki turnamen yang hebat, dan kami harus dalam kondisi terbaik untuk mendapatkan kemenangan hari ini,” kata Martinez. (CW-003/Bam)

BACA JUGA:  Hasil Semi Final EURO 2020, Denmark Tak Terbendung

BACA JUGA: Portugal Kepedean, Jerman Menang Banyak

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles