27.4 C
Indonesia
Sabtu, Juli 31, 2021
spot_img

Portugal Kepedean, Jerman Menang Banyak

BERITA BOLA, ruber.idPortugal yang tampil kepedean akhirnya tumbang di tangan tim Panser Jerman. Ya, pada laga grup F UEFA EURO 2020 di Football Arena Munich, Munich ini, Ronaldo cs menyerah 2-4 dari Robin Gosens cs, Minggu (20/6/2021) dini hari WIB.

Portugal sebenarnya tampil di atas angin setelah mega bintang mereka, Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang Jerman yang dikawal Neuer di menit 15. Namun, keunggulan 1-0 tersebut tak bertahan lama.

Tepat 20 menit kemudian, di menit 35, Jerman berhasil menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri pemain Portugal, Ruben Dias. Gol tersebut melecut semangat Jerman dengan terus menggempur pertahanan Portugal yang dikawal Pepe cs.

BACA JUGA:  Kalah dari Inggris dan Ditahan Republik Ceko, Kroasia Genting

Alhasil, empat menit berselang dari gol bunuh diri tersebut, tepatnya di menit 39, Jerman unggul 1-2 atas Portugal melalui gol yang dicetak Guerreiro. Hingga babak pertama usai, skor ini bertahan.

BACA JUGA:  Rui Patricio, Kiper Portugal Ini Batal Pindah ke AS Roma

Memasuki babak kedua, Jerman yang sudah menang angka tetap tampil ngotot. Pasukan Joachim Low ini terus menekan pertahanan Portugal hingga kembali memberondong dua gol ke gawang Portugal yang dikawal Rui Patricio.

Amankan Kemenangan dengan 2 Gol Tambahan

Gol ketiga Jerman dicetak Havertz di menit 51 sedangkan gol keempat dicetak bek sayap kiri Atalanta Robin Gosens di menit 60. Tertinggal 3 gol, Portugal terus berupaya mencari celah untuk mengejar ketertinggalan.

Namun, serangan demi serangan yang dilancarkan Ronaldo cs kerap kandas oleh rapatnya barisan pertahanan Jerman yang dikawal Hummels cs. Ya, Hummels yang pada laga kontra Prancis tampil sebagai sumber malapetaka, pada laga kontra Portugal kali ini tampil baik.

BACA JUGA:  Kalahkan Belgia, Italia Bertemu Spanyol di Semi Final

Rapatnya barisan pertahanan Jerman ini membuat Portugal hanya mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-4. Gol kedua Portugal dicetak Diogo Jota di menit 67. Hingga laga usai kemenangan besar Jerman tetap bertahan.

BACA JUGA:  Kalahkan Belgia, Italia Bertemu Spanyol di Semi Final

Dengan hasil ini, persaingan untuk lolos dari fase grup F Piala Eropa 2020 semakin ketat. Prancis sementara memuncaki klasemen dengan raihan 4 poin, disusul Jerman di posisi ke 2 dengan 3 poin, dan Portugal 3 poin, Hungaria 1 poin. Dengan hasil ini, peluang keempat tim yang tergabung dalam grup neraka UEFA EURO 2020 ini masih terbuka lebar.

Dua tim yang lolos dari fase grup F ini, nantinya akan sangat ditentukan oleh hasil yang mereka capai pada laga terakhir. Di laga akhir nanti, Jerman akan bertemu Prancis, sedangkan Portugal akan menghadapi Hungaria.

BACA JUGA:  Yang Perlu Kamu Tahu Jelang MotoGP Jerman

Pada laga lainnya, Hungaria sukses menahan favorit juara UEFA EURO 2020, Prancis dengan skor akhir 1-1. Baca ulasan pertandingannya klik: Cadas! Hungaria Tahan Prancis. (CW-003/Bam)

BACA JUGA: Preview Portugal vs Jerman, Laga Seru Bakal Jadi Penentu

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles