17.4 C
Indonesia
Minggu, September 19, 2021
spot_img

Warga Sumedang: Terima kasih Greysia Polii/Apriyani Rahayu

BERITA OLAHRAGA, ruber.id – Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih medali emas untuk cabang olahraga badminton pada Olimpiade Tokyo 2020. Mereka meraih medali emas ini setelah mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) pada partai final, Senin (2/8/2021) WIB.

Momen ini tentunya sangat dinanti-nanti masyarakat Indonesia mengingat, prestasi terbaik ganda putri Indonesia di Olimpiade hanya perempat final. Itu diraih Greysia Polii/Nitya Krishinda, pada Olimpiade Rio 2016.

Dan kesuksesan Greysia Polii/Apriyani Rahayu ini memastikan Indonesia meraih medali emas pertamanya di Olimpiade Tokyo 2020.

BACA JUGA:  Tiga Kali Ganti Bupati, Pasar Sandang Sumedang Masih Bermasalah

Warga Sumedang Bangga Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Warga Kabupaten Sumedang Acep Shandi, 41, mengaku terharu melihat perjuangan ganda putri Indonesia ini di final cabor badminton tersebut. Saat menyaksikannya secara live di layar kaca Indosiar.

BACA JUGA:  Keris yang Digunakan Pelaku untuk Membunuh Satpam di Sumedang Belum Ditemukan

“Saya terharu, bahagia dan ikut bangga atas capaian medali emas dari putri terbaik Indonesia ini. Bahkan saking terharunya, saat lagu Indonesia Raya berkumandang, saya sampai meneteskan air mata.”

“Terima kasih Greysia/Apriyani. Terima kasih Indosiar karena sudah menayangkan momen-momen menegangkan sekaligus membahagiakan ini,” kata Acep.

Hal senada disampaikan warga Sumedang lainnya, Kiki, 39. Menurutnya, capaian tertinggi yang diraih ini membuat masyarakat Indonesia tersenyum bahagia.

BACA JUGA:  Jadi Saksi Kerusuhan di Wamena, 8 Warga Sumedang Senang Bisa Kembali ke Kampung Halaman

“Apalagi badminton atau bulutangkis ini hingga hari ini, masih menjadi olahraga favorit warga Indonesia. Kami bangga dan sangat berterima kasih kepada Greysia/Apriyani. Semoga ke depan, kita bisa sering melihat sang saka Merah Putih berkibar di berbagai ajang olahraga seperti Olimpiade ini,” kata Kiki. (R003)

BACA JUGA:  Sukses Tekan Covid-19, Berharap PPKM di Sumedang Tidak Diperpanjang Lagi

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles