BANJAR  

Bahas Program MRSF, Generasi Milenial di Kota Banjar Gelar Video Confrence dengan Mabes Polri

BANJAR, ruberSat Lantas Polres Banjar bersama Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) menggelar video confrence (vicon) dengan Dirlantas Polda Jabar dan Korlantas Mabes Polri untuk membahas program Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang dilaksanakan serentak oleh 34 provinsi se-Indonesia.

Kasat Lantas Polres Banjar AKP, Dadang Supriadi menjelaskan, MRSF yang akan dimulai pada 2 Februari sampai 24 Maret 2019, merupakan program Mabes Polri untuk menanamkan budaya tertib berkendara kepada generasi muda milenial saat ini.

Diharapkan program ini menjadi refleksi tingkat kesadaran dan tanggung jawab serta kedisiplinan masyarakat sebagai pengguna jalan terhadap keselamatan, ketertiban dan kelancaran ketika berkendara.

BACA JUGA: Baru Dua Puskesmas di Pangandaran yang akan Membangun IPAL Medis

Baca juga:  Kecam Aksi Kekerasan Terhadap Wartawan, Jurnalis Kota Banjar Kembalikan ID Card Pokja Polres

“Kita bangun kesadaran bersama, minimalisasi kecelakaan lalu lintas, sosialisasikan pengetahuan berlalulintas yang baik dengan berbagai elemen,” kata Dadang.

Sementara itu Ketua PGK Kota Banjar, Mahmud Abdilah mendukung dan mengapresiasi program MRSF. Dia optimis, program ini mampu menurunkan risiko kecelakaan. “Memberdayakan kaum milenial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas guna tercapainya Road Safety Zero Accident,” kata Mahmud.

Mahmud berharap, program ini menciptakan output terbangunnya budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan generasi milenial. “Terwujudnya program keselamatan secara berkesinambungan, adanya kualitas keselamatan dijalan dan menurunkan risiko kecelakaan dan tingkat kefatalan saat terjadi kecelakaan,” ungkap Mahmud. (Agus Purwadi)

loading…