oleh

Atlet Asal Banjar Ini Minim Perhatian Pemkot Padahal Meraih Banyak Prestasi

BANJAR, ruber — Pria yang satu ini merupakan salah satu atlet sepeda muda asal Kota Banjar yang sarat akan prestasi.

Ia adalah Yoris Sahara. Yoris merupakan seorang atlet sepeda gunung asal Lingkungan Parungsari RT 06/02 Kelurahan Karangpanimbal Kecamatan Purwaharja Kota Banjar.

Dalam bersepeda, Yoris sudah mengikuti berbagai kejuaraan, mulai tingkat nasional hingga internasional.

Sebelum masuk di kelas MTB, anak bungsu dari 3 bersaudara ini memiliki hobi bermain sepeda ekstrem seperti BMX. Kemudian, hobi tersebut disalurkan dengan bergabung ke salah satu komunitas sepeda, hingga dia bisa mengikuti berbagai kejuaraan lokal. Alhasil, tahun 2013 lalu, dia meraih juara di kancah balap sepeda tingkat nasional.

Sejak saat itu remaja kelahiran 28 Oktober 1996 ini semakin serius menekuni dunia balap sepeda dan berhasil mengikuti kejuaraan nasional 8 Series dan 10 kali di luar balap seri.

Jika dihitung dalam setahun, Yoris mengikuti lebih dari 20 kali balapan sejak tahun 2015 lalu. “Sudah banyak lomba yang diikuti sejak 2015 lalu,” katanya kepada ruber, Senin (7/1/2019).

Yoris juga pernah mengikuti kejuaraan tingkat internasional, yakni di Nepal, Malaysia dan Filipina. Bahkan di tahun 2019 ini, dia mendapat tiket untuk melaju pada kejuaraan dunia di Australia.

Meski telah meraih segudang medali dalam mengharumkan nama daerah, Yoris mengaku belum mendapat perhatian dari pemerintah.

Sejumlah fasilitas penunjang dalam mengikuti kejuaraan menurutnya berasal dari kantong pribadi dan dari kepedulian pihak swasta maupun perorangan.

“Peran pemerintah belum bisa melihat, sejauh mana atlet di Banjar yang berpotensi dan berprestasi. Pemerintah kurang perhatian, baik dukungan maupun fasilitas dari berbagai pihak,” ungkapnya.

Yoris berharap Pemerintah Kota Banjar bisa mendukung dengan fasilitas yang dibutuhkan. Hal itu akan menjadi motivasi dirinya agar lebih giat dalam berlatih. Yoris juga bertekad akan membawa Kota Banjar di kancah dunia melalui prestasi yang diraihnya. agus purwadi

loading…


loading...

Komentar