Antisipasi Kemarau Panjang, Warga Banjar Diimbau Hemat Air

  • Bagikan

BANJAR, ruber — Terkait banyaknya permintaan warga akan kebutuhan air bersih,  Pemkot Banjar mengadakan rapat koordinasi lintas sektoral untuk mencari solusi dari masalah kekeringan beberapa titik di wilayah kota Banjar.

Kegiatan rapat koordinasi penanggulangan kebutuhan air bersih bagi masyarakat akibat kemarau panjang digelar di ruangan rapat 2 Setda Kota Banjar. Hadir dalam acara tersebut Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana, wakil walikota Banjar Nana Suryana, Kepala BPBD Banjar, Danramil Banjar, dan para camat se-Kota Banjar.

Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana memberikan tanggapan terkait kekeringan. Bahwa Polri, khususnya Polres Banjar, mendukung setiap langkah yang akan ditempuh Pemkot Banjar

“Kita dukung setiap langkah Pemkot Banjar, khususnya untuk meringankan beban masyarakat,” ujarnya pada ruber, Jumat (5/7/2019).

Yulian memerintahkan Bhabinkamtibmas di tiap tiap desa dan kelurahan, untuk mengimbau agar warga masyarakat lebih cermat dalam mengunakan air.

“Kita himbau juga melalui Bhabinkamtibmas agar warga masyarakat lebih hemat dalam penggunaan air di lingkungannya,” ujarnya.

Senada, Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana berharap di musim kemarau panjang ini masyarakat lebih hemat menggunakan air bersih. Pasalnya, tidak menutup kemungkinan kemarau akan lebih panjang lagi. ” Saya harap warga lebih hemat menggunakan air bersih,” katanya. Agus Purwadi

Foto: RAPAT koordinasi penanggulangan kebutuhan air bersih bagi masyarakat akibat kemarau panjang, digelar di Ruangan Rapat 2 Setda Kota Banjar. agus/ruang berita
  • Bagikan