GAYAIN  

Aktor Rudy Salam Meninggal Dunia, Roy dan Gading Marten Berduka

rudy salam meninggal dunia
Foto: detik

GAYAIN, ruber.id – Aktor senior Rudy Salam meninggal dunia di usia 73 tahun pada Jumat (18/11) lalu. Kabar tersebut berasal dari unggahan Gading Marten di akun Instagram miliknya. 

Gading Marten mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan Rudy Salam ketika masih muda. Ia juga mendoakan pamannya agar mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan. “Rest in peace, Om. Kekallah kenangannya, Tuhan kasihanilah,” tulis Gading di akun Instagram pada Jumat (18/11) lalu. 

Hingga kini, unggahan tersebut telah mendapat lebih dari seribu komentar dan puluhan ribu like. Sejumlah selebriti turut menyampaikan bela sungkawa, salah satunya musisi Indonesia, Iman vokalis band J Rock. 

“Turut berduka cita ya bro @gadiiing dan keluarga. RIP om Rudy Salam,” tulis Iman di komentar. 

Baca juga:  Busana Cermin Kepribadian, Kamu Masuk Tipe yang Mana?

Rudy Salam Meninggal Dunia

Aktor kawakan Rudy Salam adalah saudara kandung Roy Marten, ayah dari Gading Marten. Rudy telah menikah dengan artis Marina Gardena dan memiliki dua anak. 

Keluarga Roy Marten Berkabung

Tak lama setelah Gading memberitakan Rudy Salam meninggal dunia, Roy juga ikut mendoakan. Melalui akun Instagram @roymarten5213, Roy membagikan potret masa muda dirinya bersama Rudy. 

“Tuhan yang memberi, Tuhan pula yang mengambil. Telah berpulang ke rumah Bapa di surga, tertidur di keabadian, tidak ada lagi penderitaan dan kesedihan. Kakakku yang tercinta, Rudy Salam, kekallah kenanganmu,” tulis Roy pada Jumat (18/11) lalu. 

Sebagai adik, kepergian Rudy membuat Roy merasa terpukul. Namun, Roy mengikhlaskan kakaknya yang sudah lepas dari depresi dan menderita selama 7 tahun.

Baca juga:  Ide Busana Warna Kuning yang Stylish

Depresi dan Menderita Selama 7 Tahun

Sebelum Rudy Salam meninggal dunia, Roy sempat menjelaskan kondisi kakaknya yang mengalami tekanan hebat dan kegelisahan. 

Roy mengaku tidak tahu persis apa penyebab kegelisahan yang dialami Rudy. Namun, Roy memperhatikan perilaku kakaknya yang mulai gelisah, mondar-mandir, dan sulit fokus. 

“Tidak mau diajak bicara, lama-lama malas gerak karena vertigo,” ungkapnya kepada Insertlive, Jumat (18/11) lalu. 

Kendati demikian, Roy menganggap Rudy sebagai sosok saudara yang luar biasa. Saat masih kecil, Rudy selalu melindungi Roy dari perundungan. 

“Saat masih kecil, saya di bully. Dia luar biasa karena menjadi pelindung saya,” ungkapnya. 

Selanjutnya, jenazah Rudy Salam akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Cungkup, Salatiga yang merupakan kampung halamannya.