GAYAIN  

7 Jenis Properti yang Populer di Tahun 2023

7 Jenis Properti yang Populer di Tahun 2023
Foto from Pixabay

GAYAIN, ruber.id – 7 Jenis Properti yang Populer di Tahun 2023. Industri properti terus berkembang dan berubah seiring waktu, dipengaruhi oleh perubahan dalam gaya hidup, kebutuhan konsumen, teknologi, dan ekonomi.

Tahun 2023 ini, diprediksi akan menjadi tahun yang menarik untuk tren jenis properti yang akan populer.

Berikut, adalah beberapa tren yang akan mendominasi pasar properti di tahun 2023.

Konsep Hunian Multigenerasi

Tren hunian multigenerasi, di mana beberapa generasi keluarga tinggal bersama dalam satu properti, akan terus naik daun di tahun 2023.

Banyak keluarga yang ingin tinggal bersama dalam satu tempat untuk mempererat hubungan keluarga, berbagi biaya hidup.

Selain itu, memberikan perawatan yang lebih baik bagi anggota keluarga yang lebih tua.

Properti dengan desain yang memungkinkan kehidupan multigenerasi seperti memiliki unit yang terpisah namun tetap terhubung di dalam satu kompleks. Akan menjadi pilihan populer bagi keluarga-keluarga yang menginginkan hunian yang fleksibel dan inklusif.

Properti Berbasis Lingkungan

Dalam upaya untuk mengurangi dampak lingkungan, properti berbasis lingkungan akan menjadi tren yang semakin populer di tahun 2023.

Properti yang ramah lingkungan, seperti rumah hemat energi dengan panel surya, sistem daur ulang air, penggunaan bahan bangunan ramah lingkungan, dan taman hijau. Akan menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang peduli terhadap lingkungan.

Baca juga:  Benarkah Farel Prayoga Meninggal? Pelantun Lagu Ojo Dibandingke

Selain itu, konsep kota hijau atau eco-city yang berfokus pada keberlanjutan dan pengurangan emisi karbon juga akan menjadi tren properti yang signifikan di tahun 2023.

Hunian Berbasis Teknologi

Kemajuan teknologi terus mengubah cara kita hidup, termasuk di dalam properti.

Tren hunian berbasis teknologi, seperti rumah pintar atau smart home, akan terus meningkat di tahun 2023.

Properti yang memiliki sistem otomatisasi rumah, kecerdasan buatan, dan perangkat lunak pintar untuk mengendalikan pencahayaan, suhu, keamanan, dan sistem lainnya akan sangat banyak peminatnya.

Kemampuan untuk mengontrol dan mengawasi rumah dari jarak jauh menggunakan perangkat mobile. Atau perangkat pintar lainnya akan menjadi fitur yang sangat konsumen cari.

Properti Mikro

Tren properti mikro, seperti apartemen studio kecil atau rumah kecil, diperkirakan akan terus naik daun di tahun 2023.

Terutama di kota-kota besar, properti mikro menjadi pilihan bagi mereka yang mencari harga yang lebih terjangkau, pengelolaan yang lebih mudah, dan gaya hidup minimalis.

Properti mikro yang dilengkapi dengan desain pintar dan penggunaan ruang yang efisien akan menjadi pilihan menarik bagi mereka yang menginginkan hunian yang sederhana namun nyaman.

Baca juga:  Resep dan Cara Buat Bika Ambon, Penganan Populer Khas Medan

Properti dengan Akses ke Fasilitas Komunal yang Menarik

Jenis properti dengan akses mudah ke fasilitas komunal yang menarik. Seperti kolam renang, pusat kebugaran, taman, atau area rekreasi, diperkirakan akan menjadi tren yang populer di tahun 2023.

Konsumen semakin mengutamakan gaya hidup sehat dan aktif.

Sehingga, properti yang memberikan akses mudah ke fasilitas-fasilitas tersebut akan menjadi pilihan yang menarik.

Properti yang terletak di daerah yang memiliki aksesibilitas yang baik ke pusat-pusat kegiatan komunitas dan rekreasi akan menjadi favorit bagi mereka yang menginginkan gaya hidup yang aktif dan sosial.

Konsep Co-Living

Jenis Konsep co-living, di mana individu atau kelompok berbagi properti yang sama, akan terus menjadi tren yang populer di tahun 2023.

Terutama di kota-kota besar, di mana harga properti tinggi, co-living menjadi pilihan yang terjangkau bagi mereka yang ingin tinggal bersama dalam lingkungan yang inklusif dan berbagi fasilitas seperti dapur, ruang tamu, atau ruang kerja.

Co-living juga memfasilitasi interaksi sosial dan networking.

Baca juga:  Link Live My Hero Academia S6 Episode 6, Bangkitnya Shigaraki

Sehingga, menjadi pilihan menarik bagi para pekerja muda, digital nomad, atau mereka yang ingin membangun komunitas.

Properti Berbasis Kesehatan dan Kesejahteraan

Kesehatan dan kesejahteraan menjadi fokus yang semakin besar bagi banyak orang.

Selain itu, properti dengan desain memperhatikan aspek ini akan menjadi tren yang populer di tahun 2023.

Properti, dengan fasilitas yang mempromosikan kesehatan dan kesejahteraan.

Seperti gym, spa, ruang meditasi, atau taman dengan konsep terapi alam. Akan menjadi pilihan menarik bagi mereka yang mengutamakan gaya hidup sehat dan berfokus pada kesejahteraan fisik dan mental.

Itulah beberapa prediksi tentang tren jenis properti yang akan populer di tahun 2023.

Perubahan dalam gaya hidup, kebutuhan konsumen, teknologi, dan kesadaran akan lingkungan dan kesehatan akan mempengaruhi tren properti di masa depan.

Properti yang ramah lingkungan, berbasis teknologi, dengan akses ke fasilitas komunal, konsep hunian multigenerasi, properti mikro, co-living.

Kemudian, berbasis kesehatan dan kesejahteraan akan menjadi pilihan yang menarik bagi konsumen. Yang mencari hunian yang sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhan mereka di tahun 2023.