400 Pengusaha Nasional Gowes Bareng Ardindo

  • Bagikan
Img
PARA pengusaha foto bareng di Gedung Negara, Sumedang usai menempuh jarak 60 kilometer dalam event Ardindo Gowes & Pasar Rakyat 2019. ist/ruang berita
PARA pengusaha foto bareng di Gedung Negara, Sumedang usai menempuh jarak 60 kilometer dalam event Ardindo Gowes & Pasar Rakyat 2019. ist/ruang berita

SUMEDANG, ruber — Sebanyak 400 pengusaha dari berbagai daerah di Indonesia ikuti Ardindo Gowes & Pasar Rakyat 2019, Sabtu (2/3/2019).

BACA JUGA: Ratusan Pengusaha Nasional Siap Jajal Jalur Legenda Sumedang

Dilepas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di halaman Mapolda Jabar, para pegowes menempuh jarak 60 kilometer menuju Alun-alun Sumedang.

Sebelum finish di Alun-alun Sumedang, para pegowes singgah di cek point di Kantor Kecamatan Cimanggung.

Di sini, ratusan pengusaha ini menyaksikan langsung penyerahan bantuan sosial berupa alat PJU (Penerangan Jalan Umum) dan Bantuan Penataan Pembangunan Masjid dari Ardindo.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis dari perwakilan PT Analog Cakrawala MadaniĀ Fariz Salman kepada Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir.

Selain itu, di Kecamatan Cimanggung juga bupati Sumedang menandatangani prasasti sebagai tanda dimulainya pembangunan Masjid An-Najah.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyampaikan terima kasih kepada Ardindo yang telah memilih Sumedang sebagai tempat diselenggarakannya event ini.

“Saya meyakini dengan diadakannya event ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat Sumedang dengan tumbuhnya ekonomi-ekonomi kecil di Sumedang.”

“Tentunya ini akan berdampak pada sektor wisata yang ada di Sumedang,” ucapnya.

Sementara, Ketua Umum Ardindo Jawa Barat H Nana Mulyana mengatakan, tujuan dilaksanakannya event ini salah satunya adalah untuk melihat sejauh mana potensi bisnis dan usaha yang ada di Kabupaten Sumedang.

“Selain melaksanakan gowes kami juga mengadakan pasar rakyat yang menampilkan produk-produk unggulan Sumedang.”

“Kami berharap, nantinya bisa bersinergi dengan para pengusaha nasional,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, lanjut dia, pihaknya juga akan mengadakan ekspose potensi Sumedang atau bisnis gathering.

“Harapannya, nanti investasi akan mngalir ke Sumedang. Kami juga berharap Sumedang akan menjadi Kabupaten percontohan secara nasional,” ucapnya. luvi-red

loading…


  • Bagikan