Minggu, 20 Sep 2020

Saat Monitoring Pembangunan RSUD, Bupati Pangandaran Kaget, Ini Penyebabnya

Baca Juga

Jelang Ramadan, Harga Sembako di Pangandaran Naik, Cabai Rawit Makin Pedas

PANGANDARAN, ruber -- Jelang bulan suci Ramadan harga sembako di Kabupaten Pangandaran mulai mengalami kenaikkan. Harga cabai rawit paling tinggi dibanding harga kebutuhan pokok lainnya. Cabai...

Gempa 5.2 Magnitudo Guncang Mamuju Tengah, Sulawesi Barat

NASIONAL, ruber.id - Wilayah Mamuju Tengah, Sulawesi Barat dan sekitarnya diguncang gempa 5.2 magnitudo, Minggu (13/9/2020) malam jam 23.59.58 WIB.

Gerakan Siliwangi Cinta Tanah dan Air, Ini yang Dilakukan Kodim Sumedang dan Garut

SUMEDANG, ruber.id - Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf. Zaenal Mustofa memerintahkan seluruh jajaran koramil melaksanakan penyemprotan pupuk bios 44 secara serentak, Senin (17/8/2020).

Komisi III DPRD Pangandaran Kunjungi Pembangunan Infrastruktur

Komisi III DPRD Pangandaran Kunjungi Pembangunan Infrastruktur PANGANDARAN, ruber.id -- Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, terus dikebut. Berbagai program yang diprioritaskan dikawal langsung...

BUPATI Pangandaran Jeje Wiradinata saat melakukan monitoring pembangunan RSUD Pangandaran, Jumat (3/5/2019). dede/ruang berita

PANGANADARAN, ruber — Saat melakukan monitoring pembangunan rumah sakit umum daerah, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengaku kaget.

Jeje mengaku, dirinya kaget saat melihat tekstur dan bentuk bangunan RSUD Pangandaran yang cukup megah.

“Alhamdulillah, pembangunan sudah mencapai 73%. Dan ditargetkan selesai pada bulan Juli 2019 mendatang. Hasilnya juga cukup memuaskan, mulai beroperasinya nanti di tahun 2020,” katanya kepada ruber di lokasi pembangunan RSUD, Jumat (3/5/2019).

Jeje menuturkan, pembangunan yang memakan anggaran mencapai Rp238 miliar tersebut sudah dianggap cukup.

“Hanya tinggal menambah untuk alat kesehatan dan beberapa fasilitas lainnya, anggarannya sudah ada Rp55 miliar, tapi akan kami tambah Rp10 miliar lagi,” tuturnya.

Selain itu, kata Jeje, pihaknya juga akan mencoba menambah Rp30 miliar kembali untuk penambahan meja, kasur, dan gordeng.

“Saat ini kami sedang berkomunikasi dengan berbagai pihak untuk menambah alat-alat kesehatan dan fasilitas yang lain,” ujarnya.

Jeje menyebutkan, fasilitas RSUD Pangandaran sudah terhitung cukup bagus, karena di kelas II dan III saja sudah disediakan AC dan TV. Terlebih, RSUD Pangandaran akan diisi 16 dokter spesialis.

“Kami sudah berkomukasi dengan beberapa dokter ahli untuk bekerja di RSUD Pangandaran, bahkan kami pun akan bekerjasama dengan fakultas kedokteran Unpad,” sebutnya.

Di tempat yang sama, Tim Leader PT Indah Karya selaku pemegang proyek pembangunan RSUD Pangandaran Heri Purwanto menambahkan, pihaknya sudah menambah jam kerja dan penambahan tenaga kerja untuk menyelesaikan pembangunan sesuai target.

“Mudah-mudahan saja pembangunan RSUD Pangandaran ini selesai di bulan Juli mendatang,” tambahnya. dede ihsan

loading…


Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Pembangunan Gedung Pramuka di Pangandaran Dianggarkan Rp4 Miliar

PANGANDARAN, ruber.id - Anggaran untuk pembangunan Gedung Pramuka di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat senilai Rp4 miliar. Bupati Pangandaran Jeje...

Sumedang Perketat Pengawasan Seiring Meningkatnya Kasus COVID-19

SUMEDANG, ruber.id - Seiring meningkatnya kasus virus corona, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Sumedang akan lebih meningkatkan pengawasan.

Dua Rumah di Pamulihan Sumedang Ludes Terbakar

SUMEDANG, ruber.id - Dua rumah panggung di Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang ludes terbakar, Sabtu (19/9/2020) malam sekitar jam 20.15 WIB.

Ratu Dangdut Elvy Sukaesih Positif COVID-19

NASIONAL, ruber.id - Ratu Dangdut  Elvy Sukaesih positif COVID-19 dan dikabarkan harus menjalani perawatan di rumah sakit. Putri Umi Elvy yaitu...

BJB Pangandaran Ngadigi, Digitalkan Sejumlah Objek Wisata

PANGANDARAN, ruber.id - Bank BJB bekerjasama dengan Pemkab Pangandaran, Jawa Barat dalam pengaplikasian QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard.