24.4 C
Indonesia
Minggu, September 26, 2021
spot_img

Atlet Surfing Peraih Perunggu di SEA Games 2019 Diganjar Bonus

PANGANDARAN, ruber.id — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran, Jawa Barat memberikan bonus kepada dua atlet surfing asal Batukaras, Kecamatan Cijulang, yang berlaga di kancah internasional.

Arif Nurhidayat dan Dean Permana masing-masing diganjar bonus Rp50 Juta dari Pemkab. Lantaran berhasil meraih medali perunggu diajang SEA Games 2019 Filipina, belum lama ini.

Arif dan Dean, keduanya disambut meriah saat mengunjungi Kantor Sekretariat Daerah oleh masyarakat dan seluruh pejabat di lingkup Pemkab Pangandaran.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, pihaknya mengapresiasi kepada dua atlet surfing yang telah mengharumkan nama Batukaras dan Pangandaran di kancah internasional.

BACA JUGA:  Penemuan Pohon Ganja Bertambah, Ini Pengakuan Pemilik Lahan

“Kami bangga, mereka berhasil meraih medali perunggu dalam SEA Games 2019 Filipina pada cabang olahraga surfing,” katanya di Aula Kantor Bupati Pangandaran, Jumat (27/12/2019).

BACA JUGA:  Hari Ketiga Pencarian, Nelayan Pangandaran yang Jatuh di Pantai Batukaras Belum Ditemukan

Dalam kesempatan itu, Jeje beserta Wakil Bupati Adang Hadari menyerahkan secara simbolis reward kepada dua atlet surfing masing-masing senilai Rp50 Juta.

“Cairnya nanti bulan Februari, kan APBD sudah ketok palu,” sebutnya.

Di tempat yang sama, Arif berharap, untuk kedepannya Kabupaten Pangandaran bisa muncul kembali bibit-bibit atlet surfing lainnya yang berlaga di kancah internasional.

“Di Pangandaran banyak atlet yang berpotensi di bindang surfing. Semoga di tahun berikutnya dapat meraih medali emas. Kami bangga bisa membawa nama Indonesia, khususnya Pangandaran,” ujarnya.

BACA JUGA:  Batukaras Surf Club Siapkan Groms untuk Indonesia

Sementara, Dean menambahkan, dirinya berharap dukungan dari semua pihak agar bisa terus berprestasi dan melahirkan atlet-atlet baru berprestasi di Kabupaten Pangandaran.

BACA JUGA:  Profil Fajar Acil Jaelani: Anak Pegawai Honorer di Ciamis yang Jadi Atlet Timnas untuk Sea Games 2019

“Kami sangat berharapan ada dukungan lebih dari Pemkab dalam pembinaan atlet surfing di Pangandaran,” tambahnya. dede ihsan

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles