2500 Lowongan Pekerjaan Siap Dibuka pada Job Fair 2019

KEPALA DINAS Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang Asep Sudrajat usai melakukan jumpa pers terkait acara Job Fair 2019. bay/ruang berita

SUMEDANG, ruber – Dalam rangka mengurangi angka pengangguran, Pemkab Sumedang melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumedang akan mengadakan Job Fair 2019 pada 7 dan 8 Agustus 2019 di Alun-alun Sumedang.

Kepala Disnakertrans Sumedang Asep Sudrajat mengatakan, melalui Job Fair tersebut diharapkan dapat menekan angka pengangguran yang kini berjumlah sekitar 38.978 orang.

“Seperti diketahui, dari 1 juta lebih penduduk di Sumedang, terdapat 544.805 angkatan kerja. Sementara yang bekerja berjumlah 505.827 orang. Sisanya masih menganggur, walaupun ada penurunan sebesar 9% dibandingkan tahun 2017 lalu,” ujarnya kepada sejumlah media, Jumat (2/8/2019).

Kepala Disnakertrans Sumedang Asep Sudrajat juga menjelaskan, banyaknya pengangguran di Kabupaten Sumedang disebabkan oleh sejumlah faktor.

Baca juga:  Ribuan Warga Sumedang Sudah Dites Swab dan Rapid, 2 Pasien Positif Corona Masih Dirawat Intensif

“Itu diantaranya karena pertumbuhan angkatan kerja yang tinggi, pertumbuhan kesempatan kerja yang masih rendah, pendayagunaan tenaga kerja yang masih rendah serta tingkat pendidikan dan produktivitas tenaga kerja yang masih relatif rendah,” paparnya.

Adapun jumlah perusahaan yang akan ikut berpartisipasi dalam Job Fair tersebut, lanjut Asud, berjumlah sekitar 40 perusahaan dari dalam maupun luar Kabupaten Sumedang.

“Totalnya ada 2500 lowongan pekerjaan yang akan ditempatkan di Sumedang, Bandung, Jabodetabek, bahkan hingga di luar negeri,” tuturnya. bay

Foto: KEPALA DINAS Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang Asep Sudrajat usai melakukan jumpa pers terkait acara Job Fair 2019. bay/ruang berita

loading…