CIAMIS  

Innalillahi, Baliho Capres Tumbang Timpa Pengendara Motor di Ciamis, Korban Tewas

CIAMIS, ruber.id — Innalillahi, Sukarna, 56, seorang juru parkir asal Desa Mekarjadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tewas setelah dua hari menjalani perawatan di rumah sakit, Sabtu (23/3/2019) siang kemarin.

Diketahui, Sukarna mengalami kecelakaan tunggal di wilayah Cijeungjing, tepatnya Jalan Raya Ciamis-Banjar. Saat itu, Sukarna terjatuh karena tertimpa baliho capres yang roboh ketika ia tengah mengendarai sepeda motor miliknya pada Kamis (21/3/2019).

Menurut informasi dari pihak keluarga, korban berangkat untuk bekerja sebagai juru parkir di Kota Banjar menggunakan sepeda motor. Di lokasi kejadian, baliho bergambar capres yang dipasang di pinggir jalan tiba-tiba roboh menimpa korban.

Nahas, sepeda motor yang dikemudikannya ini oleng hingga terjatuh ke tengah jalan. Warga dan pengendara lain yang melihat kejadian tersebut langsung menolong korban, serta membawanya ke RSUD Ciamis.

Baca juga:  Hujan Deras Angin Kencang, Pohon Jati Tumbang Rusak Rumah di Banjaranyar Ciamis

Akibat kejadian ini, korban diketahui mengalami luka dalam pada bagian dada dan perut. Korban kemudian dirujuk menuju RS Margono, Purwokerto.

Dua hari dirawat kondisinya memburuk hingga akhirnya meninggal dunia pada Sabtu (23/3/2019) siang.

“Menurut warga yang membawa bapak saya ke rumah sakit, katanya tertimpa baliho bergambar capres Jokowi, ukurannya sekitar 3×4. Setelah tertimpa, oleng lalu jatuh,” ujar Umar Dani, anak pertama korban saat ditemui di rumah duka, Ahad (24/3/2019).

Menurut Dani, saat kejadian itu cuaca tidak hujan. Diduga, baliho tersebut roboh karena pemasangannya yang memang kurang kokoh.

Dani berharap, ke depan bagi pihak yang memasang baliho agar lebih berhati-hati dalam pemasangan baliho. Supaya tidak ada lagi yang menjadi korban.

Baca juga:  Ratusan Personel Gabungan Kawal Sidang Lanjutan M Kace di Ciamis

“Saya dan keluarga tidak ada yang menuntut, kalau ada pihak yang datang tentu kami terima. Tidak juga ya tidak apa-apa.”

“Tapi kami berharap ke depannya perhatikan saat memasang baliho, supaya tidak ada lagi korban,” jelasnya.

Korban tewas diketahui sebagai juru parkir di Kota Banjar, di depan bank BCA Banjar. Korban meninggalkan 4 orang anak dan seorang isteri.

Sementara itu, Ilyas, warga di Bengkel Ketok Magic, di sekitar lokasi kejadian membenarkan kejadian tersebut.

Baliho capres tersebut memang sudah miring lantaran sering diterpa angin kencang.

Saat baliho itu roboh, menimpa salah seorang pengendara motor sampai terjatuh.

“Baliho sudah miring, motor lewat kemudian baliho jatuh, ketimpa, lalu dia kan oleng lalu terjatuh,” katanya di sekitar lokasi kejadian.

Baca juga:  Pasar Banjarsari Ciamis Mirip Kolam Ikan, Ini Kata Pengamat

Menurutnya, baliho tersebut dipasang sekitar dua minggu lalu.

Penyebab roboh karena angin kencang yang terjadi hampir setiap hari di wilayah tersebut. Karena kontruksi tidak kuat akhirnya roboh.

“Saat kejadian saya langsung tolong korban, dipangku ke mobil lalu dibawa ke rumah sakit Ciamis,” katanya. dang

BALIHO capres tumbang di Ciamis ini sebabkan pengguna jalan tewas. dang/ruang berita
loading…