SUMEDANG, ruber — Sejak dahulu wanita-wanita Indonesia sangat suka merawat kesehatan kulitnya untuk mendapatkan kecantikan yang maksimal.

BACA JUGA: Mengintip Manisnya Usaha Susu Murni di Sumedang

Seiring berjalannya waktu, makin banyak pengusaha produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan berbahaya demi mendapatkan keuntungan tinggi.

Berbeda dengan Fitriani Ayu, pengusaha kosmetik muda yang ditemui ruber, Jumat (11/1/2019). Dirinya menggunakan bahan alami dalam membuat produk perawatan kulit yang menjadi peluang usahanya.

“Sebenarnya, untuk membuka usaha skin care, tidak harus mengeluarkan modal besar dan berbahaya. Masih banyak bahan alami yang seharusnya kita manfaatkan dengan baik,” ucap Fitriani.

Fitriani Ayu merupakan pengusaha muda asal Sumedang yang menjadikan skin care oil organic sebagai peluang bisnisnya. Yang tidak hanya untuk kesehatan kulit, tetapi juga bisa untuk kesehatan rambut.

“Bahan yang saya pakai adalah 100% natural. Jadi, selain modalnya tidak besar oil ini tidak berbahaya sama sekali. Dan juga dapat diperdagangkan dengan harga terjangkau,” tambahnya.

Menurut Fitriani Ayu, terkadang wanita Indonesia tidak menyadari bahwa jenis kulit mereka berbeda dengan jenis kulit negara lain. Kerap kali mereka mengandalkan produk mahal dari luar negeri.

Padahal, Indonesia sendiri adalah negara yang kaya dengan bahan alami yang sebaiknya dimanfaatkan dengan baik.

Tren Back to Nature telah memberikan berkah kepada Fitriani Ayu untuk menggunakan bahan alami sebagai produk skin care.

Dengan modal kecil, dia mengaku mendapatkan penghasilan yang sangat di luar dugaan.

“Karena memang natural oil merupakan produk yang terjangkau dan tentunya tidak berbahaya, membuat masyarakat Sumedang sangat suka dengan skin care ini,” Ucapnya.

Dengan produk alaminya, Fitriani Ayu mengaku ingin menjauhkan wanita-wanita Indonesia dari bahan berbahaya sebagai kosmetik.

Berbagai kosmetik yang memutihkan dengan cepat, membuat kulit mulus bersih secara instan merupakan sesuatu yang cukup berbahaya menurutnya.

Dengan pengetahuan yang dimiliki, Fitriani mencampurkan berbagai bahan alami yang mudah dicari.

“Ternyata, untuk menjadi pengusaha tidak harus memikirkan modal banyak dan bahan yang susah dicari. Dengan modal pas-pasan dan bahan yang ada di sekitar kita pun, kita bisa melaksanakan bisnis usaha yang sangat menguntungkan,” ungkapnya. qin/mg

loading…