SUMEDANG, ruber.id — Kematian M Edward Nauli, 28, warga asal RT 03/12, Kelurahan Cipadung Kidul, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung, Jawa Barat bukan karena tindak kejahatan.

Sebelumnya, Edward ditemukan tewas di danau ITB oleh salah seorang mahasiswa ITB yang tengah berolahraga di lokasi danau, Jumat (10/1/2020) pagi kemarin.

BACA JUGA: Mayat di Cekdam ITB Jatinangor Masih Diselidiki, Ini Cerita Awal Penemuannya

Sebelum ditemukan tewas mengambang di Danau ITB, Edward telah dilaporkan hilang oleh pihak keluarga 4 hari sebelumnya.

Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana melalui Kasubag Humas AKP Dedi Juhana mengatakan, kematian korban diduga akibat terlepeset hingga jatuh ke danau ITB.

Polres Sumedang, kata Dedi, tidak menemukan ada luka bekas penganiayaan pada tubuh korban.

“Di sekitar lokasi ditemukannya korban pun, kami tidak menemukan hal-hal mencurigakan yang menjurus pada tindak kejahatan,” ucap Dedi kepada sejumlah wartawan di Mapolres Sumedang, Jumat kemarin.

Identitas dan keluarga korban terungkap setelah Polres Sumedang melakukan penyelidikan.

Setelah diketahui dan menghubungi keluarga korban, pihak keluarga menyatakan bahwa korban telah menghilang sejak 4 hari sebelumnya.

Menurut informasi dari pihak keluarga, Edward kecanduan game online hingga mengalami gangguan kejiwaan dan sempat menjalani perawatan di rumah sakit di Bogor.

Dedi menambahkan, jasad korban saat itu dibawa menuju Puskesmas Jatinangor untuk pemeriksaan awal.

Kemudian, dirujuk ke RS Sartika Asih untuk autopsi. Akan tetapi, saat itu pihak keluarga menolak jasad Edward untuk diautopsi.

Keluarga korban, lanjut Dedi, menerima kejadian ini, sebagai takdir dan menolak diautopsi.

“Akan tetapi kami akan tetap melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti tewasnya korban di lokasi kejadian,” ujarnya. (R003)

Baca berita lainnya: Misteri Korban Terlindas Truk di Tanjungsari: Ada yang Bilang Bunuh Diri hingga Gangguan Jiwa