Warung Tatali Asih Polres Sumedang Maju, 2 Jompo asal Cisitu Terbantu

SUMEDANG, ruber.id — Dua jompo asal Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat kecipratan rezeki dari program Warung Tatali Asih yang digagas Polres Sumedang.

Kedua jompo asal Cisitu yang menerima berkah dari majunya warung binaan Bhabinkamtibmas ini yaitu Hatimah, 94, warga Dusun Sudapati RT 04/01, Desa Pajagan.

Dan Ukayah, 89, warga asal Sudapati RT 06/01, Desa Pajagan, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang.

Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana melalui Kasubag Humas AKP Dedi Juhana menyebutkan, pemberian santunan bagi 2 jompo ini berasal dari hasil usaha warung binaan Bhabinkamtibmas, yaitu Warung Tatali Asih di wilayah Cisitu.

“Penyerahan hasil dari warung tatali asih ini akan diberikan tiap bulan kepada jompo di sekitar wilayah warung ini berada,” ucapnya kepada ruber.id, Senin (13/1/2020).

Indra menjelaskan, warung tatali asih sendiri digagas Polri untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya pengentasan kemiskinan.

“Selain untuk membantu sesama yang membutuhkan, kehadiran warung tatali asih di wilayah binaan Bhabinkamtibmas ini diharapkan dapat meminimalisasi bank keliling atau rentenir, dan meningkatkan taraf kesejahteraan warga Sumedang,” ujarnya. (R003)

Baca berita lainnya: Resmikan Warung Tataliasih, Kapolres Sumedang: Ini Lain dari yang Lain