27.4 C
Indonesia
Sabtu, Juli 31, 2021
spot_img

Warung Penjual Miras Disisir Polsek Jatinangor Sumedang

ANGGOTA unit reskrim Polsek Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat menyisir sejumlah warung yang diduga menjual minuman keras, Ahad (22/9/2019). ist/ruber.id

Warung Penjual Miras Disisir Polsek Jatinangor Sumedang, Ciptakan Kondisi Aman dan Nyaman

SUMEDANG, ruber.id — Sejumlah warung diduga menjual tuak dan minuman keras di wilayah Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat disisir Polsek Jatinangor, Ahad (22/9/2019) siang.

BACA JUGA: Dua Warga Jatinangor Dibacok Pakai Samurai, Korban Bersimbah Darah di Depan Pabrik Kahatex Sumedang

Kapolsek Jatinangor Kompol Denny Ginanjar mengungkapkan, penyisiran warung yang diduga menjual tuak dan minuman keras ini dilaksanakan sebagai upaya cipta kondisi untuk mewujudkan situasi yang kondusif serta memberikan rasa aman, dan nyaman kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Keseruan Pemdes Cipanas Sumedang Cukur Massal Pelajar Sekolah Dasar
BACA JUGA:  Tokoh Agama di Cimanggung Sumedang Protes Karaoke Family

“Ini merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran penjual miras di wilayah hukum Polsek Jatinangor, Polres Sumedang,” katanya kepada ruber.id, Ahad.

Dalam kegiatan ini, kata kapolsek, pihaknya melakukan penyisiran sekaligus pengecekkan ke sejumlah tempat yang diduga menjual miras.

Kapolsek menuturkan, beberapa tempat yang diduga miras tersebut di antaranya di Jalan Raya Bandung-Garut, Dusun/Desa Cipacing.

“Di lokasi ini, kami mendapati salah satu warung menjual minuman keras jenis tuak. Di toko ini kami amankan 14 kantung plastik berisi tuak siap jual,” ujarnya.

Kemudian, kata kapolsek, penyisiran dilakukan ke sejumlah toko jamu. Di dua toko jamu ini, pihaknya tidak menemukan peredaran minuman keras.

BACA JUGA:  Wabup Sumedang Erwan Setiawan Larut dalam Tarian Tarawangsa di Upacara Adat Ngalaksa
BACA JUGA:  Bupati Dony Lantik 170 Pejabat Fungsional Pemkab Sumedang

“Barang bukti yang kami dapatkan kami sita dan sementara kami amankan di Mapolsek Jatinangor,” ucapnya.

Kapolsek menambahkan, kegiatan ini akan rutin dilaksanakan hingga di wilayah hukum Polsek Jatinangor dapat terwujud zero minuman keras.

“Operasi yang berhasil mengamankan beberapa jenis miras ini akan rutin dilakukan untuk meminimalisasi tindak kriminal di wilayah hukum Polsek Jatinangor,” tuturnya. luvi

BACA BERITA LAINNYA: Operasi Gabungan, Polsek Jatinangor Sumedang Amankan 8 Motor Tak Jelas

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles