20.4 C
Indonesia
Jumat, September 17, 2021
spot_img

Warga Pangandaran Ngaku sebagai Ibu Bayi, Polsek Lidik Inisial N

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Setelah seorang perempuan asal Cilacap, kini ada warga Pangandaran mengaku sebagai ibu bayi yang ditemukan di Masjid Al-Ikhlas Kalipucang.

Kapolsek Kalipucang Iptu Iman Sudirman mengatakan, beredar informasi ada warga Pangandaran mengaku sebagai ibu bayi yang ditemukan beberapa waktu lalu.

Anehnya, warga Pangandaran tersebut tidak mendatangi Polsek Kalipucang maupun Dinas Sosial.

“Kami tetap akan menempuh tahapan yang berlaku sesuai aturan dalam menyikapi persoalan ini,” kata Iman, Rabu (15/9/2021).

Iman menuturkan, pihaknya tidak akan mudah percaya begitu saja terhadap pengakuan kedua perempuan yang mengaku sebagai ibu bayi itu.

BACA JUGA:  PON XX Papua 2021, Atlet Terjun Payung Latihan di Pangandaran

“Kalau perempuan asal Cilacap, saat ini baru tahap pemeriksaan. Masih dalam proses penyelidikan, belum ke tahap penyidikan,” tuturnya.

BACA JUGA:  Pangandaran Terima 4 Jenis Pasokan Vaksin Covid-19

Sebelumnya, warga Cilacap atas nama Nur Laelatul Fitriyah, 20, itu mengaku sebagai ibu dari bayi yang ditelantarkan beberapa waktu lalu di Kalipucang.

Wanita warga Dusun/Desa Layansari, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah ini mengaku bayi itu hasil hubungan gelap, di luar nikah.

“Saat itu dia datang bertiga. Didampingi bapaknya dan seorang pria yang merupakan pacarnya sekaligus calon suami” ucapnya.

Dalam aturannya, pihak kepolisian memiliki kewenangan selama 3 bulan 10 hari untuk mendalami perkara tersebut.

BACA JUGA:  Gempa 4.4 Magnitudo Tasikmalaya, Dirasakan Warga Pangandaran dan Garut

Sementara, Pekerja Sosial Perlindungan Anak Kemensos RI wilayah Pangandaran Harti menyebutkan, bayi malang yang ditemukan warga itu sudah dilimpahkan ke RPSAB oleh Dinas Sosial.

Penyerahan didampingi Pekerja Sosial Perlindungan Anak dan Bidan. Pemberangkatan bayi itu dimulai dari Puskesmas Kalipucang sekitar Jam 07.00 pagi.

BACA JUGA:  Vaksinasi di Tempat Wisata Pangandaran Dihentikan, Ini Gara-garanya

“Kondisi fisik bayi dalam keadaan sehat dan tidak ada keluhan apa pun,” sebutnya. (R002)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles