GARUT  

Wabup Garut Resmikan Bangunan Masjid Al Arsya di Sukgalih

Wabup Garut Resmikan Bangunan Masjid Al Arsya di Sukgalih
Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman meresmikan bangunan Masjid Al Arsya di Jalan Otista, Sukagalih, Tarogong Kidul, Garut, Jumat (12/8/2022). ist/ruber.id

BERITA GARUT, ruber.id – Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman meresmikan bangunan Masjid Al Arsya, di Jalan Otista, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jumat, 12 Agustus 2022.

Dalam kesempatan ini, Wabup Helmi mengatakan, sebagaimana yang Rasulullah SAW ucapkan. Bahwa, barang siapa yang membangun masjid, maka Allah SWT akan membuatkan rumah di surga nanti.

“Mudahan-mudahan, karena di situ lillahita’ala, bukan karena apa-apa. Apalagi tadi, ceritanya sangat luar biasa. Sangat menginspirasi kita, untuk bisa berbuat baik. Termasuk, kita membangun masjid,” ucapnya.

Tak hanya bagi orang yang membangun masjid, kata Helmi, umat muslim yang juga ikut memakmurkan masjid pun akan mendapatkan pahala.

Baca juga:  Lagi, ODP Corona di Garut Meninggal Dunia, Kali Ini asal Malangbong

“Coba buka tafsir Ibnu Katsir, disebutkan bahwa, membangun masjid itu termasuk tadi. Yang mewakafkan, yang menggambarnya termasuk yang memelihara, membersihkan (masjidnya),” katanya.

Helmi berterimakasih kepada H Dadan yang telah membangun Masjid AlArsya ini.

Helmi juga mengajak jemaah untuk mendoakan H 0Dadan bersama keluarga agar wakafnya ini betul-betul diterima oleh Allah SWT.

“Kita doakan, untuk siapapun yang mewakafkan tanahnya untuk masjid. Kemudian memelihara, dan memakmurkan masjid nanti dibangunkan rumah di surga,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Arsya, H Agus berterimakasih kepada Wakil Bupati Garut. Karena telah hadir, dan meresmikan secara langsung Masjid Al Arsya ini.

Ia berharap, masjid ini dapat bermanfaat bagi umat Islam. Terutama, yang berada di lingkungan Masjid Al Arsya.

Baca juga:  Garut Wakili Indonesia di Ajang Industri Mode dan Desain Kulit Bergengsi di Italia

Agus juga berterimakasih kepada H Dadan yang telah mewakafkan bangunan kantornya yang telah dijadikan Masjid Al Arsya. Sehingga, dapat memberikan kebermanfaatan bagi para jemaah.

“Alhamdulillah, dengan segala keridhaan dan niat yang baik ini menjadi amal ibadah beliau.”

“Dan kita, sebagai yang menggunakannya bisa melaksanakannya dengan baik dan Insya Allah, jemaahnya banyak,” ucapnya.