Viral Remaja Perempuan Bisa Berjalan Lagi usai Disuntik Vaksin Nusantara, Begini Kronologinya

Viral Remaja Perempuan Bisa Berjalan Lagi usai Disuntik Vaksin Nusantara, Begini Kronologinya
Foto ilustrasi from Pexels Istockphoto

BERITA NASIONAL, ruber.idDunia media sosial dihebohkan dengan kabar Vanessa (13). Seorang remaja perempuan yang tiba-tiba bisa berjalan kembali, setelah beberapa kali masuk rumah sakit dan tidak menunjukkan perbaikan kondisi yang signifikan.

Perempuan itu diketahui merupakan penderita autoimun. Kabar tersebut viral di Twitter, akun @gantinamaakunnn yang membagikan infonya pertama kali.

Kabarnya, perubahan kondisi Vanessa itu berkat Vaksin Nusantara.

Diketahui, Vanessa yang tak bisa berjalan itu dibawa oleh orangtua dan pamannya ke RSPAD Gatot Subroto dengan kursi roda.

Di RSPAD Gatot Subroto, Vanessa langsung ditangani Dokter Terawan Agus Putranto.

Setelah ditangani Dokter Terawan, Vanessa menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan. Termasuk, pengambilan darah untuk diinkubasi dengan reagen Vaksin Nusantara. Sebanyak 4 tabung darah Vanessa diambil.

Baca juga:  Selamatkan Talenta Berbakat, Coach Vidi Nino Steal Peserta dari Tim Armand

Setelah itu, seminggu kemudian, tepatnya pada 8 April 2022, darah yang diinkubasi disuntikkan kembali ke tubuh Vanessa. Vanessa disuntikkan Vaksin Nusantara.

Klaim Vanessa di video Youtube dar edi yoga yang dibagikan pada 15 April 2022 mengatakan dirinya bisa berjalan ketika tiba di rumah dan ia tak butuh kursi roda lagi.

“Esok harinya aku sudah bisa ke supermarket,” tulis keterangan yang muncul di video tersebut, dikutip MNC Portal, Jumat (29/4/2022).

Vanessa mengatakan bahwa dirinya sudah bisa naik-turun tangga di hari ketiga meskipun terlihat langkahnya belum senormal orang biasanya.

“Terima kasih Pakde Dokter Terawan. Berkat Vaksin Nusantara aku boleh disembuhkan sehingga bisa belajar dan sekolah kembali.”

Baca juga:  Viral Video Panggung Pelaminan Roboh

“Semoga Tuhan selalu melindungi Pakde Dokter Terawan,” tulis keterangan di video yang sudah ditonton 1,6 ribu kali tersebut.

Sementara itu, di video yang tersebar di Twitter, Dokter Terawan akan memasukkan kisah Vanessa ini ke dalam jurnal ilmiah yang dipublikasi secara internasional.

Hal ini, sebagai tambahan data terkait Vaksin Nusantara.

“Iya, jurnal, case report, harus. Internasional jurnal itu harus diterbitkan,” kata Dokter Terawan di hadapan Vanessa dan orangtuanya.