oleh

Kasus Covid-19 di Ciamis Naik Pasca Lebaran, Polres Gelar Vaksinasi Massal

BERITA CIAMIS, ruber.id – Angka kasus Covid-19 di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat mengalami kenaikan pasca lebaran. Guna menekan penyebaran, Polres langsung menggelar vaksinasi massal di Klinik Pratama Polres Ciamis, Senin (7/6/2021).

Pantauan di lokasi, masyarakat umum, lansia dan para pegawai terlihat antusias mengikuti vaksinasi massal ini. Petugas penyuntik vaksin dari Dokkes Polres Ciamis.

Ada tiga layanan penyuntikan vaksin yang disediakan. Sehingga prosesnya cukup cepat untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana mengatakan, vaksinasi massal ini dilakukan membantu Pemkab Ciamis dalam pemberian vaksin kepada masyarakat umum.

Sehingga bisa secepatnya terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunity dalam upaya memerangi pandemi Covid-19.

“Targetnya masyarakat umum sebanyak 500 orang. Vaksinasi ini juga kita laksanakan di Polsek-Polsek juga bersama Puskesmas, hari ini,” kata Hendria saat memantau pelaksanaan vaksinasi.

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini, Polres Ciamis bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Ciamis dalam hal ketersediaan vaksin. Polres Ciamis yang membawahi 2 wilayah juga akan melaksanakan vaksinasi massal di Kabupaten Pangandaran.

“Saya minta kepada masyarakat agar jangan takut divaksinasi. Saya juga sudah menerima vaksin dua kali, tapi tetap pakai protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan,” tuturnya.

Hendria mengimbau, kepada masyarakat bahwa pandemi Covid-19 masih ada. Protokol kesehatan harus tetap dijalankan saat beraktivitas. Terutama memakai masker dan menjaga jarak.

“Apalagi di Ciamis, saat ini kasus Covid-19 mengalami peningkatan. Kami bersama jajaran Polsek terus melakukan sosialisasi dan mendisiplinkan masyarakat. Supaya tetap taat terhadap protokol kesehatan,” ucapnya. (dang)

BACA JUGA: Vaksinasi Covid-19 di Pangandaran Tembus 40.522 Dosis

loading...

Komentar