TNI/Polri Siap Amankan 1.350 TPS di Pangandaran

  • Bagikan
Img
SEJUMLAH unsur Muspida hadir dalam rapat koordinasi khusus pengamanan Pemilu 2019 di Aula Setda Pangandaran, Rabu (10/4/2019). dede/ruang berita

PANGANDARAN, ruber — TNI/Polri siagakan pasukan untuk mengamankan 1.350 TPS di Kabupaten Pangandaran.

BACA JUGA: Bupati Pangandaran Ingatkan ASN Netral di Pemilu 2019

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, jumlah anggota Polri yang akan diturunkan dalam pengamanan TPS, Kantor Bawaslu dan KPU di Kabupaten Pangandaran sebanyak 159 orang.

“Nanti juga ada BKO dari TNI, Brimob dan Dalmas untuk melakukan pengamanan, masing-masing satu regu.”

“Kami juga antisipasi kerawananan bencana alam lainnya,” katanya usai rapat internal persiapan Pemilu 2019 bersama Pemkab Pangandaran di Aula Setda, Rabu (10/4/2019).

Bismo menyebutkan, pihaknya juga akan melakukan patroli di masa tenang. Dan akan membentuk Poskamling terpadu yang terdiri dari TNI/Polri serta masyarakat.

“Kegiatan subuh keliling pun akan digencarkan untuk mengawasi lingkungan sekitar,” sebutnya.

Di tempat yang sama, Dandim 0613/Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio menambahkan, pihaknya sudah siap untuk ikut melakukan pengamanan Pemilu 2019 di Pangandaran.

“Untuk jumlah pasukan yang disiapkan tergantung eskalasi, namun setidaknya¬†sudah kami siapkan semuanya, terutama untuk pengamanan di TPS,” tambahnya.

Terlebih, kata Tri, TNI/Polri tetap berkomitmen untuk menjaga netralitas selama pemilu berlangsung.

“Kami siap menjamin keamanan hingga ke TPS,” tegasnya.

Sementara, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan, Pemkab dan semua jajaran penyelenggara pemilu di Pangandaran telah siap untuk pelaksanaan pemilu serentak pada 17 April mendatang.

“Tidak ada hal-hal yang luar biasa, semuanya sudah siap,” katanya. dede ihsan

SEJUMLAH unsur Muspida hadir dalam rapat koordinasi khusus pengamanan Pemilu 2019 di Aula Setda Pangandaran, Rabu (10/4/2019). dede/ruang berita
loading…


  • Bagikan