29.4 C
Indonesia
Minggu, September 26, 2021
spot_img

Tips Menata Kamar Tidur Sempit, Jadi Tampak Luas dan Nyaman

BERITA INTERIOR, ruber.id – Tips menata kamar tidur sempit sebaiknya dibuat senyaman mungkin agar kamu dapat beristirahat dengan tenang. Kamu juga bisa melakukan kegiatan pribadi dengan leluasa.

Seperti membaca buku dan memakai skincare. Sayangnya, tidak semua orang bisa mendapatkan kamar dengan ukuran besar.

Akan tetapi, tidak perlu bersedih. Karena kualitas tidur tidak ditentukan oleh ukuran kamar, tetapi lebih ke penataan furniture. Jika di dalam kamar terdapat barang-barang yang tidak berfungsi, maka kualitas tidur juga terganggu.

Gunakan Furnitur Multifungsi
Tips menata kamar tidur sempit, gunakan furnitur yang multifungsi. Kamu bisa menggunakan ranjang tempat tidur yang menyediakan tempat penyimpanan.

BACA JUGA:  Keputusan Penting yang Butuh Banyak Biaya, Siapkan Sebelum Menyesal

Dengan begitu, kapasitas ruangan yang sempit dapat dimaksimalkan. Kamu juga tidak perlu lagi menggunakan kabinet jika sudah punya laci di bawah ranjang.

BACA JUGA:  Hilangkan Bintik Hitam di Wajah dengan Perawatan Ini

Atur Pencahayaan dengan Baik
Meski terdengar sepele, namun pencahayaan berpengaruh pada kenyamanan penghuni kamar. Jika sinar matahari dapat menerangi ruangan, kamar yang mungil jadi terlihat lebih luas.

Untuk membuat langit-langit terlihat lebih tinggi, kamu bisa menggunakan lampu dengan pencahayaan dari bawah ke atas.

Buat Kesan Lebih Luas dengan Cermin
Menaruh cermin di sudut ruangan juga dapat memberi kesan kamar tidur yang lebih luas. Cermin dapat menciptakan ilusi optik dengan memantulkan cahaya.

Sehingga, kamar tidur tampak lebih luas dari ukuran sebenarnya. Disarankan memilih lemari yang dilengkapi cermin atau gunakan satu cermin full body.

BACA JUGA:  Hilangkan Bintik Hitam di Wajah dengan Perawatan Ini

Pilih Warna Cat Dinding yang Tepat
Tips menata kamar tidur sempit pilih warna cat dinding yang terang seperti putih atau pastel. Warna terang dapat membuat kesan ruangan lebih luas, selain itu juga bisa menentukan tema kamar.

BACA JUGA:  Jangan Remehkan ISPA, Jika Dibiarkan Bisa Mematikan!

Untuk cat dinding putih, sebaiknya pilih sprei atau perabotan yang berwarna senada, seperti abu-abu dan krem.

Menambah Interior Kamar dengan Mezzanine
Beberapa orang yang bekerja dari kamar memilih untuk menambahkan mezzanine, agar tempat tidur berada di atas. Dengan penambahan interior mezzanine, kamu dapat menampung dokumen lebih banyak.

Kamar tidur sekaligus ruang kerja jadi terasa lebih nyaman. Tips menata kamar tidur sempit sebaiknya gunakan meja kerja yang tidak terlalu besar. (CW-004/Dewi)

BACA JUGA: Inspirasi Pemanfaatan Ruang di Bawah Tangga

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles