27.4 C
Indonesia
Jumat, Agustus 6, 2021
spot_img

Jenazah Wisatawan asal Ciamis Ditemukan di Pantai Pamugaran

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Tim SAR gabungan menemukan jenazah Arif Nurahman, 15, wisatawan asal Kabupaten Ciamis, Jawa Barat di perairan Pantai Barat Pangandaran, Senin (12/4/2021) sekitar jam 13.45 WIB.

Sebelumnya, warga Dusun Cibeureum, Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari itu dinyatakan hilang terseret ombak di sekitar landasan pacu Susi Air, Pamugaran pada Minggu (11/4/2021) sekitar jam 13.50 WIB.

Danpos TNI AL Pangandaran Kapten Toto Sukarto mengatakan, jenazah itu ditemukan saat Tim SAR gabungan melakukan pencarian yang kedua kali.

Pencarian dimulai dari tempat kejadian perkara sampai Muara Karangtirta (arah barat) menggunakan perahu Tim SAR Baracuda.

BACA JUGA:  Basarnas Bandung Masih Cari Kakek asal Karawang di Sungai Citarum

“Dari muara kembali lagi menuju TKP, tapi lewat jalur tengah. Itu sekitar jam 11.00 WIB (hari ini), pencarian pertama, korban belum ditemukan,” kata Toto.

BACA JUGA:  Bocah Cianjur yang Hanyut di Sungai Cikupa Ditemukan di Sukabumi

Kemudian sekitar jam 13.45 WIB, Tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian yang kedua kali dengan rute yang sama.

Namun, kata Toto, saat perahu baru bergerak sekitar 150 meter dari TKP, di tengah laut terlihat ada benda asing yang mengambang di permukaan air.

“Ternyata saat didekati, benar bahwa itu jenazah wisatawan yang hilang terseret ombak kemarin di sekitar landasan pacu Susi Air,” tuturnya.

Toto menyebutkan, jenazah langsung dievakuasi dan dibawa ke RSUD Pandega Pangandaran. Keluarga korban memastikan bahwa itu mayat Arif Nurahman.

BACA JUGA:  Keluarga Mantan Wapres RI Berikan Bantuan APD ke RSUD Pandega Pangandaran

“Setelah dilakukan visum dan pemulasaraan, jenazah diserahkan kepada pihak Keluarga untuk dimakamkan,” sebutnya.

Adapun Tim SAR gabungan yang terlibat dalam evakuasi ini adalah, Basarnas Kantor unit Cabang Pangandaran, Pos TNI AL Pangandaran.

BACA JUGA:  Jatuh dari Kapal, Nelayan Cianjur Ditemukan Tewas di Pantai Jayanti

Kemudian, Satpolair Polres Ciamis, Balawista Pangandaran, Sat Pol PP, SAR Baracuda, SAR MTA, Potensi SAR dan Relawan Kemanusiaan. (R002)

BACA JUGA: Warga Ciamis Hilang Terseret Ombak di Pantai Pamugaran Pangandaran

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles