Tiga Kios di Pasar Dongkal Ciamis Terbakar

Pasar Dongkal Ciamis terbakar
Tiga kios di Pasar Dongkal Ciamis terbakar, Sabtu (28/8/2021) malam. ist/ruber.id

BERITA CIAMIS, ruber.id – Sedikitnya tiga kios di Pasar Dongkal di Dusun Desa RT 07/02, Desa Margaharja. Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis terbakar, Sabtu (28/8/2021) sekitar pukul 23.05 WIB.

Objek yang terbakar di Pasar Dongkal Ciamis ini diketahui warung nasi, kios grabah, dan kios penjual ikan. Adapun sumber api diduga berasal dari tungku sisa pembakaran.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian akibat kebakaran Pasar Dongkal Ciamis ini ditaksir mencapai Rp100 juta.

Dari informasi yang dihimpun ruber.id dari akun Instagram @damkarkab.ciamis, kios yang terbakar tersebut milik dua orang. Yakni milik Toto Suryanto, 56; dan milik Suherlan, 40.

Damkar Ciamis, menerima laporan dari Egi Gandana, 26, anggota Damkar asal Dusun Desa RT 02/01, Desa Margaharja, Kecamatan Sukadana, Ciamis.

Baca juga:  Pasir Bertebaran di Jalan Banjaranyar, Warga Pangandaran Tersungkur, 2 Korban Luka-luka

“Sumber api berasal dari tungku api yang lupa dimatikan. Tungku api tersebut diperkirakan dari yang ada di kios makanan. Api sudah terlihat di atas bangunan pada pukul 23.00 WIB.”

“Sehingga warga melakukan upaya pemadaman menggunakan peralatan seadanya. Kemudian Suherlan berinisiatif menelpon Egi dan melaporkan kejadian ini ke Pos Damkar Rancah.” tulis Damkar Ciamis di akun Instagramnya.

Penulis/Editor: D-AM