Rumah Tukang Cilok di Banjarsari Ciamis Ludes Terbakar

  • Bagikan
rumah terbakar
RUMAH tukang cilok di Banjarsari Ciamis terbakar. doc warga/ruber.id

BERITA CIAMIS, ruber.id – Sebuah rumah milik tukang cilok di Rt10/2 Dusun Citaman, Desa Cicapar, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat ludes terbakar, Selasa (20/7/2021) sekitar jam 6.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah yang meluluhlantakkan rumah milik Nasirin, 33, itu. Namun kerugian ditaksir sekitar Rp100 juta. Penyebab terjadinya kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Kondisi rumah dan isinya habis terbakar.

Warga setempat, Suwarno, 46, mengatakan, saat dirinya berangkat ke masjid hendak salat Idul Adha melihat luapan api di rumah tukang cilok itu. Kemudian salah seorang warga lainnya memberi tahu pemilik rumah yang sudah berada di masjid.

“Rumahnya kosong, pak Nasirinnya sudah di masjid. Api itu membesar sekitar jam 7-an, warga spontan langsung berbondong-bondong berupaya memadamkan api dengan alat seadanya,” kata Suwarno.

Akibat besarnya kobaran api, tidak banyak harta benda yang dapat diselamatkan. Termasuk semua perlengkapan dagangannya, gerobak cilok berikut sepeda motor hangus dilahap si jago merah.

“Warga tadi berupaya memadamkan api sebelum Damkar datang. Api baru berhasil dikuasi oleh petugas pemadam kebakaran. Penanganan, proses penguraian asap dan pendinginan pun dilakukan,” tuturnya.

Sementara itu, Nasirin beserta keluarga tinggal bersama orangtuanya. Lantaran rumahnya tidak layak ditempati. Warga gotong-royong membersihkan puing-puing bangunan sisa kebakaran. Pemerintah setempat pun sudah memberikan bantuan berupa sembako. (R002)

  • Bagikan